adidas Luncurkan Koleksi Pakaian Renang Wanita Full-Coverage Pertamanya

Fashion
14.06.21

adidas Luncurkan Koleksi Pakaian Renang Wanita Full-Coverage Pertamanya

Perusahaan dari Jerman ini semakin memberikan kontribusi besar untuk mengembangkan olahraga yang inklusif.

by Whiteboard Journal

 

Teks: Hanindito Buwono
Foto: adidas

Perusahaan pakaian olahraga dari Jerman, adidas, telah memberikan terobosan terbaru untuk mengembangkan lanskap olahraga yang inklusif dengan meluncurkan koleksi pakaian renang pertamanya, yang akan cocok bagi wanita yang lebih suka menutupi tubuhnya saat berada di dalam air.

The Full-Cover Swimwear Collection akan terdiri dari 18 buah yang merupakan hasil konsultasi dengan komunitas di seluruh dunia, untuk mengetahui apa yang sebenarnya diinginkan dari pakaian renang mereka.

Koleksi baru ini mencerminkan temuan survei pada tahun 2021 oleh YouGov, mereka menemukan bahwa hanya 12 persen wanita yang merasa benar-benar nyaman saat mengenakan pakaian renang di depan umum. Alasannya adalah body shaming dan juga kurangnya privasi.

Sybille Baumann, Senior Product Manager dari adidas Swimwear, menjelaskan: “Di adidas, kami percaya bahwa semua orang tidak boleh dicegah untuk menikmati manfaat berada di dalam dan di sekitar air. Kami terus mencari cara untuk mendiversifikasi produk kami untuk semua wanita dan The Full-Cover Swimwear Collection kami berakar pada mentalitas itu.

The Full-Cover Swimwear Collection sudah tersedia di online web store adidas.whiteboardjournal, logo