Evolusi Prada Pasca Kedatangan Raf Simons sebagai Co-Creative Director di SS22

Fashion
23.06.21

Evolusi Prada Pasca Kedatangan Raf Simons sebagai Co-Creative Director di SS22

Mengusung tema kehidupan pasca pandemi, Prada menjelaskan konsep rasa utopis, cita-cita, harapan, dan berpikir positif.

by Whiteboard Journal

 

Teks: Hanindito Buwono
Foto: Prada

Prada telah mengumumkan koleksi Spring/Summer 2022 terbarunya dengan menampilkan sebuah evolusi semenjak Raf Simons bergabung sebagai co-creative director pada tahun lalu. Untuk SS22, Simons dan Prada mengembangkan fokus mereka pada kehidupan pasca pandemi, menampilkan koleksi melalui video yang sebagian diambil di pantai Sardinia.

Miuccia Prada menjelaskan melalui Vogue, bahwa tema koleksi ini adalah, “Rasa utopis, cita-cita, harapan, kepositifan. Mengekspos diri Anda pada alam, pergi ke pantai—itu adalah kebebasan. Ini adalah utopis. Itu benar-benar kebutuhan primer—kebutuhan intelektual juga.”

Tema musim panas yang diusung Prada akan menambahkan pola bunga di hoodies dan memperkenalkan tema bahari melalui citra gurita, jangkar, ikan, dan sirene. Semuanya akan kontras dengan pakaian musim panas yang siap pakai dari romper abu-abu dan blazer yang menyertainya.

Cara koleksi ini diluncurkan mencerminkan pengalaman yang akan dihadapi banyak orang saat muncul kembali ke dunia. Dua menit pertama dari film pendek berlangsung di tempat yang digambarkan sebagai “terowongan merah yang berkelok-kelok,” sebelum para model muncul ke pantai Sardinia, menciptakan “pelarian musim panas yang luar biasa, berakhir di ruang di mana alam dan artefak berinteraksi.”

Raf Simons menjelaskan dengan membagikan kegembiraannya lewat konsep koleksi ini: “Perasaan utama adalah salah satu kegembiraan. Ini hampir seperti kenangan seorang anak, kegembiraan seorang anak pergi ke pantai. Kenikmatan yang paling sederhana dan paling jujur. Dalam semua kesederhanaannya, itu juga sesuatu yang sangat berarti dan tak lekang oleh waktu.”whiteboardjournal, logo