Akhirnya Instagram Merealisasikan Fitur Posting Melalui Komputer

Media
29.06.21

Akhirnya Instagram Merealisasikan Fitur Posting Melalui Komputer

Fitur ini akan berpotensi menumbangkan penggunaan platform ketiga untuk memposting foto melalui komputer.

by Whiteboard Journal

 

Teks: Hanindito Buwono
Foto: Getty Images

Instagram saat ini sedang menguji fitur terbarunya yang memungkinkan pengguna untuk memposting foto dari komputer mereka. Fitur yang sudah lama diminta oleh pengguna ini saat ini tidak tersedia di Instagram versi browser.

Matt Navarra, seorang konsultan media sosial, pertama kali melihat fitur tersebut dan memposting ke Twitter.

Dari screenshot tersebut menunjukan bahwa fitur tersebut akan memungkinkan pengguna untuk menandai lokasi, menambahkan teks alternatif, menambahkan filter, serta mengedit foto langsung dari komputer mereka. Semua hal tersebut hanya dapat dilakukan pengguna di aplikasi handphone Instagram.

“Kami tahu bahwa banyak orang mengakses Instagram dari komputer mereka. Untuk meningkatkan pengalaman itu, kami sekarang menguji kemampuan untuk membuat posting Feed di Instagram dengan browser desktop mereka, ” ungkap juru bicara perusahaan Facebook dilansir oleh Hypebeast.

Walaupun fitur ini belum tersedia untuk semua orang, keputusan Instagram ini adalah bagian dari rencana yang besar untuk bersaing dengan TikTok dan YouTube. Dan juga untuk menumbangkan penggunaan platform pihak ketiga untuk mengunggah foto melalui desktop.whiteboardjournal, logo