Hadirkan Amelia Vindy sebagai Vokalis Tamu, Band Skandal Rilis Double Single “Lemon/Bosan”

Music
12.07.21

Hadirkan Amelia Vindy sebagai Vokalis Tamu, Band Skandal Rilis Double Single “Lemon/Bosan”

Double single “Lemon/Bosan” karya band Skandal hadir sebagai cerita dan renungan masa pandemi.

by Whiteboard Journal

 

Teks: Shadia Kansha
Photo: Bandcamp

Baru-baru ini band Skandal merilis dua lagu terbaru mereka bertajuk “Lemon” dan “Bosan” dalam format single

Lagu “Lemon” merupakan interpretasi dari power-pop dan musik alternatif era 90-an yang didominasi oleh suara gitar, sebuah pernyataan bahwa mereka juga bisa menyusuri jalur fuzz-pop yang catchy dan easy-listening. Berlaku sebagai guest vocalist, Amelia Vindy ikut memeriahkan lagu tersebut. Vokalis band Skandal, Siddha, mengaku sering teringat ungkapan “when life gives you lemon,…” ketika menulis lirik. Ia mempertanyakan kelanjutan dari ungkapan tersebut, “what’re you gonna do about it?”. Besar harapan lagu tersebut dapat menginspirasi pendengarnya untuk berdamai dengan keadaan dan menyadari realita dari kondisi lingkungan selama setahun belakangan ini.

Sedangkan lagu “Bosan” diciptakan sebagai medium bercerita eksploratif yang sederhana. Iringan gitar listrik dengan chord minim yang dimainkan oleh Robertus Febrian tidak ditemani suara bas maupun drum. Lagu berdurasi 3 menit tersebut menghasilkan nuansa slacker rock yang menarik.

Single “Lemon” dan “Bosan” tersedia dalam format digital dalam Bandcamp Winona Tapes dan digital streaming platform lainnya. Mereka juga mengatakan bahwa perilisan versi fisik dari double single tersebut sangat memungkinkan di bulan-bulan mendatang.whiteboardjournal, logo