Sebelum Perilisan Album Terbaru “Solar Power”, Ternyata Lorde Ungkap Terinspirasi dari Ganja

Music
08.08.21

Sebelum Perilisan Album Terbaru “Solar Power”, Ternyata Lorde Ungkap Terinspirasi dari Ganja

Awalnya, dikira referensi dari beberapa single yang telah dirilis dalam album “Solar Power” adalah dari penggunaan LSD.

by Whiteboard Journal

 

Teks: Hanindito Buwono
Foto: Screenshot Lorde

Dalam sebuah wawancara video dengan The New York Times, sebagai bagian dari seri Diary of a Song, Lorde membongkar pembuatan single “Solar Power” dalam album tersebut. 

Ketika sang penyanyi ditanyakan oleh reporter The New York Times mengenai lirik, “Come on and let the bliss begin // Blink three times when you feel it kicking in,” adalah referensi kepada LSD, Lorde menjawab: “Saya pikir saya akan membuat album ini acid secara besar, tapi Saya tidak berpikir itu adalah album acid. Saya memiliki satu pengalaman acid di album ini, dan saya seperti, ‘Meh, ini album ganja’. Ini salah satu album ganja saya yang paling hebat.”

Dari pernyataan Lorde mungkin tidak mengejutkan, mengingat single kedua yang diperkenalkan oleh sang penyanyi asal Selandia Baru yang bertajuk, “Stoned at the Nail Salon”. Kedua single tersebut menampilkan latar vokal dari Phoebe Bridgers dan Clairo.

“Solar Power” akan dirilis pada 20 Agustus nanti, dengan berisikan 12 lagu serta dua lagu bonus yang mayoritas judul dari lagu-lagu tersebut bereferensi ke alam. Lorde juga sudah mengumumkan tur dunianya, yang akan dimulai di kampung halamannya di Selandia Baru.whiteboardjournal, logo