Jakarta Experience Board Ajak Masyarakat Ikut Sayembara Nama Jalan

Ideas
26.08.21

Jakarta Experience Board Ajak Masyarakat Ikut Sayembara Nama Jalan

Sayembara penamaan jalan ini ditujukan untuk Kawasan Pantai Kita dan Pantai Maju, Jakarta Utara.

by Whiteboard Journal

 

Teks: Hanindito Buwono
Foto: Jakarta Experience Board/Press Release

Seiring dengan semakin meningkatnya pembangunan dan jumlah penduduk DKI Jakarta, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersama Jakarta Experience Board (JXB) menggelar sayembara penamaan jalan di Kawasan Pantai Kita dan Pantai Maju, Jakarta Utara.

Kebutuhan ruang publik maupun infrastruktur bagi warga DKI Jakarta sangatlah esensial untuk berkehidupan di ibukota. Permintaan tersebut akhirnya direalisasikan dengan bertambahnya ruang publik di wilayah Jakarta Utara, yang merupakan kawasan pantai buatan hasil dari proses reklamasi.

Kawasan tersebut membutuhkan penamaan nama jalan yang menarik serta dapat merepresentasikan kearifan lokal, sehingga mudah dikenal masyarakat. Karena itu, JXB akan membuka kesempatan bagi masyarakat untuk terlibat dalam pemberian nama jalan tersebut.

Bagaimana caranya untuk terlibat? Caranya adalah nanti para peserta sayembara, baik individu maupun kelompok, dapat membuat sebuah proposal yang berisi filosofi dari nama serta landmark yang ingin diberi nama. Proposal yang berbentuk PDF ini nanti dikirimkan melalui email kitakasihnama@jxboard.co.id dengan rincian isi proposal terdiri dari profil data diri, nama jalan dan landmark yang diusulkan, filosofi, latar belakang, serta keterkaitan nama.

Di akhir, peserta mengunggah usulan nama dan filosofinya di platform sosial media Instagram, menggunakan hashtag #KitaKasihNama dan #JadilahBagianSejarah, serta tag akun @jxboard, @dkijakarta, serta @plusjakarta. Dengan hadiah uang tunai sejumlah lebih dari 50 juta rupiah akan menanti bagi para pemenang.

 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Jakarta Experience Board (@jxboard)


Sayembara dari JXB ini akan ditutup pada 13 September 2021 dan diumumkan pemenangnya pada 1 Oktober 2021.whiteboardjournal, logo