Film Christopher Nolan Terbaru Mengangkat Kisah Ahli Bom Atom

Film
12.09.21

Film Christopher Nolan Terbaru Mengangkat Kisah Ahli Bom Atom

Karena kebijakan Warner Bros. yang tidak sesuai keinginan Nolan, dirinya akan bekerja dengan studio lain.

by Whiteboard Journal

 

Teks: Deandra Aurellia
Foto: Melinda Sue Gordon

Christopher Nolan sedang mempersiapkan film berikutnya yang akan kembali berlatar Perang Dunia 2. Kali ini, film biografi tentang penemu bom atom J. Robert Oppenheimer. Kabarnya, Nolan ingin bekerja dengan studio lain, selain Warner Bros.

Menurut Deadline, Nolan akan menindaklanjuti film thriller berkonsep mirip Tenet dengan gambaran sejarah lain tentang Perang Dunia 2. Film ini akan berfokus kepada Oppenheimer dan perannya dalam mengembangkan bom atom.

Juga menurut laporan tersebut, Nolan sedang berbelanja skenario ke beberapa studio besar. Tampaknya Nolan menepati janjinya untuk tidak bekerja dengan Warner Bros. setelah Warner Bros mengumumkan akan mulai merilis film di bioskop dan di HBO Max berbarengan. Kebijakan ini tidak terlalu didukung di kalangan sutradara seperti Nolan, James Gunn, Denis Villeneuve, dan Patty Jenkins.

Warner Bros memilih untuk merilis Tenet secara eksklusif di bioskop selama pandemi COVID-19 untuk mengembalikan box office yang terpuruk. Namun, performa Tenet cukup mengecewakan karena tanggal perilisannya jatuh sebelum vaksin tersedia secara luas.

Oppenheimer adalah seorang fisikawan Amerika yang krusial untuk Proyek Manhattan Amerika Serikat, sebuah operasi rahasia yang ditugaskan untuk mengembangkan senjata nuklir pertama. Oppenheimer ada di sana selama tes Trinity di New Mexico, tempat ledakan bom atom pertama yang berhasil pada tahun 1945.

Setelah ledakan bom di Nagasaki dan Hiroshima di Jepang, Oppenheimer secara terbuka menentang proliferasi senjata nuklir sebagai bagian dari Komisi Energi Atom AS.

Deadline tidak memiliki rincian casting, meskipun kabarnya Nolan akan kembali mengajak Cillian Murphy, frequent collaborator-nya, untuk bergabung di proyek ini.whiteboardjournal, logo