Kompilasi Musik “Music For Adventure”  Mendedikasikan Diri untuk Pelestarian Orangutan

Music
29.09.21

Kompilasi Musik “Music For Adventure”  Mendedikasikan Diri untuk Pelestarian Orangutan

Proyek inisiasi EIGER Adventure ini berisi musik karya  Iwan Fals, Endank Soekamti hingga Navicula.

by Whiteboard Journal

 

Text: Ezra Reyhan
Visual: EIGER Adventure

EIGER Adventure, selaku produsen alat kegiatan outdoor di Indonesia baru saja meluncurkan album kompilasi musik berupa box set berjudul “Music For Adventure”, hasil proyek co-creaction atau collaboration, create & action bersama Beli Album Fisik dan enam musisi tanah air, yakni Iwan Fals, Fiersa Besari, Endank Soekamti, Alffy Rev, Navicula, Fourtwnty, dan 5 musisi lokal yang merupakan para pemenang audisi “Music for Adventure”. Karya lagu dalam album kompilasi musik ini mengusung tema petualangan dan lingkungan yang selaras dengan semangat EIGER.

Tujuan utama dari pembuatan album musik ini adalah sebagai salah satu bentuk kepedulian EIGER terhadap alam dan lingkungan. Khususnya sebagai brand dengan tagline “Tropical Adventure”, EIGER merasa harus berperan aktif dalam melindungi alam hutan tropis di Indonesia. EIGER juga bekerjasama dengan Benihbaik.com yang didirikan oleh Andy F Noya sebagai wadah penyalur donasi kepada Borneo Orangutan Survival Foundation (BOSF)

Hadirnya album kompilasi musik ini merupakan sebuah inovasi pemasaran yang dilakukan oleh EIGER. Riadi Suwarno, GM Marketing EIGER Adventure menjelaskan, besar harapannya album kompilasi musik ini dapat menjadi collectible items atau kenang-kenangan bagi Eigerian dan penikmat musik.

Kompilasi ini dijual secara terbatas seharga Rp499.000, dan berisikan CD dengan 12 lagu, DVD yang menggambarkan proses dibalik pembuatan lagu, sertifikat, benih tanaman, photocard beserta lirik, photobook, kaos dan masker eksklusif serta perlengkapan makan berbahan kayu.whiteboardjournal, logo