Shiba Inu Melonjak Lebih Dari 230% dalam Seminggu, Investor Michael Burry Menyebutnya “Tidak Ada Gunanya”

Media
14.10.21

Shiba Inu Melonjak Lebih Dari 230% dalam Seminggu, Investor Michael Burry Menyebutnya “Tidak Ada Gunanya”

Token SHIB sekarang menawarkan kapitalisasi pasar $ 11 miliar, membuatnya mendapat peringkat sebagai cryptocurrency terbesar ke-18.

by Whiteboard Journal

 

Teks: Nada Salsabila
Foto: Getty

Salah satu token meme yang paling populer, Shiba Inu (SHIB), telah mengalami lonjakan 235% dalam seminggu terakhir. Secara khusus, SHIB spin-off Dogecoin telah berjuang dengan harga dalam beberapa bulan terakhir, diperdagangkan di bawah $0,00001. Namun, pada 4 Oktober lalu, miliarder Elon Musk memposting foto anjing peliharaannya yang berjenis Shiba Inu. Hal itu cukup untuk membuat SHIB naik tiga kali lipat ke tertinggi $0,00003390. Token itu sekarang menawarkan kapitalisasi pasar $ 11 miliar, membuatnya mendapat peringkat sebagai cryptocurrency terbesar ke-18, menurut data dari Crypto News Flash.

Terlepas dari lonjakan besar token Shiba Inu selama seminggu terakhir, investor terkenal dan pendiri perusahaan investasi swasta Scion Asset Management, Michael Burry, menganggap pasokan token itu “tidak ada gunanya.” 

Awalnya Burry terkenal karena perannya diperankan oleh Christian Bale di film ‘The Big Short’, kini ia paling dikenal sebagai investor pertama yang meramalkan krisis subprime mortgage di AS antara tahun 2007 dan 2010, yang kemudian mendapat keuntungan besar-besaran selama krisis keuangan tersebut. Selama seminggu terakhir, Burry mencatat nilai SHIB yang meroket luar biasa, naik 235% selama periode tersebut. Terlepas dari kesuksesan cryptocurrency baru-baru ini, investor itu menunjuk ke arah pasokan satu kuadriliun token di pasar, menyebut semuanya “tidak ada gunanya.”

“Hanya mengatakan, satu kuadriliun detik adalah sekitar 32 juta tahun,” tulisnya. “Satu kuadriliun hari adalah 2,7 triliun tahun, atau sepanjang waktu, dari awal alam semesta, dikalikan dengan 71.000. Dengan kata lain, tidak ada gunanya.”

Untuk beberapa waktu ini, Burry telah memperingatkan investor yang terlalu percaya diri pada cryptocurrency. “Masalah dengan crypto, seperti dalam kebanyakan hal, adalah leverage,” kata investor itu. Dia juga memperkirakan “induk dari semua kehancuran” pasar crypto pada bulan Juni. Burry lebih lanjut memperingatkan bahwa pemerintah memiliki kekuatan untuk memberantas persaingan di pasar mata uang.

Menanggapi perkataan Burry, situs resmi SHIB mengatakan bahwa saat ini hanya ada 398,4 triliun koin yang beredar. “Dimulai dengan pasokan 1 kuadriliun, pendiri kami, Ryoshi, mengunci 50% di Uniswap, lalu ‘membakar’ separuh lainnya ke salah satu pendiri Ethereum, Vitalik Buterin untuk diamankan.whiteboardjournal, logo