Damon Albarn Mengkonfirmasi Film Gorillaz Berdurasi Penuh Sedang dalam Pengerjaan di Netflix

Music
17.11.21

Damon Albarn Mengkonfirmasi Film Gorillaz Berdurasi Penuh Sedang dalam Pengerjaan di Netflix

Band tersebut telah menandatangani kontrak dan mulai menulis naskah.

by Whiteboard Journal

 

Teks: Nada Salsabila
Foto: Gorillaz

Damon Albarn telah mengungkapkan kepada Zane Lowe dalam sebuah wawancara untuk Apple Music 1 bahwa “film Gorillaz berdurasi penuh” sedang dalam pengerjaan dengan Netflix. 

Albarn mengumumkan pada Oktober 2020 bahwa proyek animasi “semacam abstrak” berdasarkan band kartun tersebut sedang dalam proses. Ia mengatakan film tersebut seharusnya dibuat saat mereka melakukan iterasi kedua dari proyek ‘Song Machine’.

Tidak hanya itu, Albarn mengatakan bahwa band ini telah menandatangani kontrak dan mulai menulis naskah. “Membuat film animasi yang abstrak itu resikonya cukup besar untuk studio film karena biayanya sangat mahal.” Ia juga membandingkan visual Gorillaz dengan sesuatu yang “lebih di dunia Studio Ghibli” daripada animasi kontemporer lainnya.

Selama wawancara dengan Apple Music tentang album solo barunya, ‘The Nearer The Fountain, More Pure The Stream Flows’, Albarn mengatakan, “Saya di Netflix karena kami membuat film Gorillaz berdurasi penuh dengan Netflix.”

“Kami ada sesi menulis di Malibu sore ini. Sangat menarik untuk melakukan itu. Itu adalah sesuatu yang sudah lama ingin kami lakukan. Sudah melalui begitu banyak inkarnasi… Gorillaz membuat film. Sejujurnya,” tambah Albarn.

Berbicara mengenai Netflix, Albarn juga menambahkan, “Selain dari mereka yang menjalankan kota ini sekarang, maksud saya, sungguh luar biasa melihat bagaimana mereka ada di mana-mana sekarang. Ya. Mereka sepertinya tim kreatif yang bagus, tahu? Tapi saya tidak bisa mengatakan apa-apa lagi tentang itu, tentu saja.”

Gorillaz merilis album terbaru mereka, ‘Song Machine: Season One’ pada Oktober 2020 lalu. Kemudian pada bulan Agustus tahun ini, mereka merilis EP kejutan ‘Meanwhile’ untuk penghormatan kepada budaya Black British dan dalam perayaan Karnaval Notting Hill.

Sementara itu pada awal bulan ini, band tersebut mengumumkan penerbitan ulang album debut self-titled mereka dengan artwork dari Jamie Hewlett. Mereka juga mengumumkan pemutaran film one-off dari ‘Song Machine Live’.whiteboardjournal, logo