Spotify Debutkan ‘Netflix Hub’ yang Menampilkan Musik dan Podcast yang Berkaitan dengan Serial dan Film Populer Netflix

Human Interest
24.11.21

Spotify Debutkan ‘Netflix Hub’ yang Menampilkan Musik dan Podcast yang Berkaitan dengan Serial dan Film Populer Netflix

Hub baru ini berisi playlist dan soundtrack resmi dari serial dan film Netflix yang paling populer.

by Whiteboard Journal

 

Teks: Nada Salsabila
Foto: Netflix

Spotify telah baru saja meluncurkan Netflix Hub, dimana pengguna dapat mengakses soundtrack, playlist, podcast, dan berbagai konten eksklusif yang berkaitan dengan judul pada layanan video streaming tersebut. Hub tersebut dapat diakses oleh pengguna gratis maupun premium Spotify di AS, Kanada, Australia, New Zealand, Inggris, Irlandia, dan India.

Spotify memiliki 381 juta pengguna aktif bulanan dan 172 juta pelanggan di 184 pasar global. Netflix yang merupakan pemimpin dalam streaming video, memiliki sekitar 214 juta pelanggan. Hub tersebut dilihat sebagai inisiatif promosi bersama dan tidak melibatkan pertukaran uang antara perusahaan yang telah berkolaborasi di masa lalu itu.

“Jelas bahwa setelah credits roll, penonton dibiarkan menginginkan lebih, dan mereka datang ke Spotify untuk mendengarnya” tulis Spotify dalam sebuah postingan blog. Spotify mengatakan, dalam dua minggu setelah pemutaran perdana Squid Game di Netflix awal musim gugur ini, pendengar layanannya telah membuat lebih dari 22.500 playlist bertema unik yang didedikasikan untuk serial tersebut.

Di dalam hub, pengguna akan dapat mengakses playlist resmi untuk judul-judul teratas termasuk La Casa de Papel (Money Heist), Bridgerton, dan On My Block, serta soundtrack resmi untuk serial populer seperti Squid Game dan Cowboy Bebop. Selain itu, banyak podcast terkait Netflix, seperti Netflix Is A Daily Joke dan The Crown: The Official Podcast, yang akan tersedia di hub.

Selain playlist yang berkaitan dengan film dan serial populer, Spotify telah meluncurkan “enhanced album experience” untuk film Barat Netflix yang baru dirilis, The Harder They Fall, yang mencakup behind-the-scenes pembuatan soundtrack yang dipimpin oleh JAY-Z. Di sisi lain, Spotify telah memperbarui landing page La Casa de Papel dengan video baru dari para pemeran dan playlist resmi serial tersebut.

Netflix bukanlah perusahaan hiburan pertama yang berkolaborasi dengan Spotify. Pada tahun 2019, Spotify meluncurkan Disney Hub, yang berisi playlist resmi Disney, soundtrack, dan podcast bertema Disney.whiteboardjournal, logo