Balenciaga Bergabung dengan Metaverse, Meluncurkan Unit Bisnis Baru yang Didedikasikan untuk Ruang Digital

Fashion
12.12.21

Balenciaga Bergabung dengan Metaverse, Meluncurkan Unit Bisnis Baru yang Didedikasikan untuk Ruang Digital

Charbit menekankan bahwa metaverse dan virtual reality akan mengubah cara konsumen berbelanja.

by Whiteboard Journal

 

Teks: Nada Salsabila
Foto: Balenciaga

Balenciaga baru saja mengumumkan untuk memperluas bisnisnya dengan bergabung di metaverse. Chief executive Cédric Charbit, di acara VOICES Business of Fashion, mengumumkan bahwa merek tersebut akan meluncurkan unit bisnis baru yang didedikasikan untuk ruang virtual.

“Kemampuan penggunaan [fashion digital] adalah poin yang hilang, tetapi itu membuat langkah besar setiap hari,” ucap Charbit. “Saat ini klimaks interaksi dengan merek mewah adalah Anda mengklik suka, atau berkomentar atau membeli sesuatu. Saya pikir kami bisa naik ke level berikutnya.” Charbit menekankan bahwa metaverse dan virtual reality akan mengubah cara konsumen berbelanja.

Rumah mode mewah asal Spanyol ini tidak asing dengan dunia virtual. September lalu, mereka berkolaborasi dengan Fortnite untuk berbagai pakaian dalam game dan koleksi pakaian fisik, yang memicu minatnya pada mode digital. Untuk koleksi Fall 2021, mereka juga membuat video game sendiri, memamerkan keseluruhan runway dengan 44 clone dari satu model.

Langkah terobosan Balenciaga datang setelah label besar lainnya, Gucci, berkolaborasi dengan Roblox untuk mempersembahkan penghargaan Metaverse Design baru di Fashion Awards 2021whiteboardjournal, logo