Cardigan Ikonik JW Anderson yang Dipopulerkan oleh Harry Styles Sekarang Menjadi NFT

Music
13.12.21

Cardigan Ikonik JW Anderson yang Dipopulerkan oleh Harry Styles Sekarang Menjadi NFT

NFT dari kardigan tersebut akan dijual untuk membantu kaum muda LGBTQ+.

by Whiteboard Journal

 

Teks: Nada Salsabila
Foto: Getty Images

Banyak artis yang sudah bergabung dalam dunia NFT, termasuk Drake, Cara Delevingne, David Lynch, Grimes, dan masih banyak lagi. Kini, Harry Styles juga ikut memasuki NFT dengan patchwork cardigan ikoniknya. Cardigan rajutan warna-warni karya JW Anderson yang populer itu akan dijual sekali lagi, dan kali ini sebagai NFT.

Kardigan tersebut pertama kali dipopulerkan oleh Harry Styles selama sesi selama latihan untuk The Today Show di New York. Tak lama setelah itu, TikTok dibanjiri pengguna yang mencoba membuat versi desain mereka sendiri, yang diberi hashtag #HarryStylesCardigan. Selain itu, label Inggris tersebut sempat merilis pola instruksi yang dapat diunduh gratis sehingga penggemar dapat terus membuat pakaian rajut karena kepopulerannya.

Sweater digital tersebut lalu diciptakan oleh xydrobe, platform NFT mode mewah baru, yang bekerja sama dengan JW Anderson. Kolaborasi tersebut menandai lelang NFT pertama xydrobe. Menurut Fashion United, seniman efek visual xydrobe menghabiskan 300 jam membuat kardigan virtual tersebut, mengembangkan setiap helai benang dalam 3D, sebelum menganyamnya bersama dalam enam pola rajutan asli.

“Saya pikir kami memiliki banyak karya ikonik dalam sejarah JW Anderson, tetapi kardigan khususnya menjadi ikon karena media sosial, ” Pendiri dan direktur kreatif J.W. Anderson, Jonathan Anderson, menjelaskan pilihannya untuk menjual produk sebagai NFT dalam sebuah wawancara di xydrobe. “Rasanya benar bahwa jumper yang meledak secara online ini juga harus dibuat ulang sebagai NFT.”

Lelang sweater digital akan ditayangkan pada hari Minggu, 12 Desember, pukul 19:00 UTC di situs web xydrobe, dengan penawaran mulai dari 1 Ethereum (sekitar $4,500 USD). Selain itu, hasil yang melebihi £10.000 (sekitar $13.300 USD) akan disumbangkan ke badan amal, Akt, sebuah badan amal yang berbasis di London yang membantu kaum muda LGBTQ+ yang mengalami tunawisma atau lingkungan yang tidak bersahabat.

Lihat salinan kardigan xydrobe di bawah ini.

whiteboardjournal, logo