“My Neighbour Totoro” akan Hadir sebagai Pentas Teater Hasil Kolaborasi Joe Hisaishi dengan Royal Shakespeare Company

Film
09.05.22

“My Neighbour Totoro” akan Hadir sebagai Pentas Teater Hasil Kolaborasi Joe Hisaishi dengan Royal Shakespeare Company

Studio Ghibli menuju ke London dengan produksi drama panggung yang tidak ingin dilewatkan oleh para penggemar Ghibli.

by Whiteboard Journal

 

Teks: Jesslyn Sukamto
Foto: Studio Ghibli

Royal Shakespeare Company mengumumkan rencananya untuk menampilkan pentas teater bersama dengan Studio Ghibli. Kolaborasi ini akan mengadaptasi “My Neighbour Totoro”, sebuah film oleh legenda animasi Hayao Miyazaki yang mengikuti petualangan dua saudari muda yang pindah dari Tokyo kota hingga pedesaan.

Berlatar tahun 1950-an di Jepang, film ini memperkenalkan kita pada Satsuki dan Mei yang pindah bersama ayah mereka ke rumah baru mereka, di dekat hutan. Dibiarkan sendiri, mereka menemukan roh dan makhluk ajaib; dua makhluk yang berbulu sangat menarik—makhluk berbulu raksasa yang dikenal sebagai Totoro, dan bus kucing raksasa yang membawa penumpang kemudian terbang ke langit.

Joe Hisaishi, komposer terkenal asal Jepang, akan menjadi produser eksekutif pertunjukan tersebut dengan Royal Shakespeare Company (RSC) dalam kolaborasinya dengan Studio Ghibli.

Tom Morton-Smith, pengarang drama Inggris akan mengadaptasi film Ghibli “My Neighbour Totoro” untuk panggungnya sementara Phelim McDermott, direktur teater dan aktor Inggris, akan mengawasi produksinya. 

Walaupun pertunjukan akan menampilkan banyak musik OST dari film, serta lagu-lagu yang tidak terpakai yang dikomposisikan untuk fitur tersebut, Totoro tidak akan dan tidak seharusnya disebut sebagai musikal, dikarenakan cara penyampaiannya yang beda

“My Neighbour Totoro” akan memulai debutnya di Barbican Centre London pada 8 Oktober 2022 hingga 21 Januari 2023. Nonton preview drama panggung “My Neighbour Totoro” di bawah ini. whiteboardjournal, logo