Apa yang Kita Ketahui Sejauh Ini Tentang Dune Part Two

Film
16.05.22

Apa yang Kita Ketahui Sejauh Ini Tentang Dune Part Two

Dari Christopher Walken menjadi pemeran terbaru sampai kemungkinan adanya film ketiga dari Dune, inilah apa yang kita ketahui tentang Dune: Part Two.

by Whiteboard Journal

 

Teks: Jesslyn Sukamto
Foto: Legendary Entertainment

Adaptasi Denis Villeneuve yang telah lama ditunggu-tunggu dari seri sci-fi “Dune” mendarat di bioskop pada Oktober 2021, dan kerumunan menjadi liar, namun itu tidak berhenti sampai situ saja. Pada tanggal 26 Oktober, datang konfirmasi resmi dari Legendary Entertainment dan Warner Bros bahwa “Dune: Part Two” bakal secara resmi diluncurkan.

Apa saja yang kita ketahui tentang “Dune: Part Two”? 

Dune: Part Two saat ini dijadwalkan akan dirilis di bioskop pada 20 Oktober 2023 dan beberapa bintang baru telah ditambahkan dalam filmnya.

Di “Part Two”, kita dapat expect plot Villeneuve untuk menceritakan bagian kedua dari novel Dune oleh Frank Herbert, yang menjelaskan kenaikan kekuasaan Paul di antara Fremen dan pemberontakannya dalam melawan Kaisar Padishah Shaddam IV. Karena “Part One” banyak memberi cerita tentang Atreides, Villeneuve juga mengatakan kita harus berharap untuk melihat lebih banyak House of Harkonnen kali ini.

“Dalam ‘Part Two’, saya ingin memiliki lebih banyak fleksibilitas, dan penjelajahan lebih dalam ke beberapa detail ini,” kata Villeneuve dalam sebuah wawancaranya dengan IndieWire.

Seperti yang diharapkan, para pemain baru juga perlu ditambahkan. Setelah penantian yang lama dan banyaknya rumor yang beredar, Villeneuve telah memilih tiga pemain baru untuk melengkapi cerita ini. Christopher Walken bergabung sebagai pemeran sebagai Shaddam IV, Kaisar Alam Semesta yang Dikenal, sementara Florence Pugh bergabung sebagai putrinya, Putri Irulan, yang kemudian menjadi istri Paul. Keputusan pemeran terbesar bisa dibilang tertuju kepada Austin Butler sebagai Feyd-Rautha Harkonnen, keponakan jahat Baron Vladimir Harkonnen (Stellan Skarsgård) dan pewaris kerajaan Harkonnen.

Selain kastingan baru, member yang bakal balik adalah Timothée Chalamet, yang akan kembali sebagai Paul Atreides, begitu juga Zendaya sebagai kekasih Fremennya, Chani. Sekuelnya akan mencakup lebih banyak Fremen, yang berarti Javier Bardem akan memiliki lebih banyak hal yang harus dilakukan sebagai pemimpin grup. Rebecca Ferguson juga akan kembali sebagai anggota Bene Gesserit, Stellan Skarsgård harus kembali serta Baron Harkonnen yang jahat, begitu pula Dave Bautista sebagai antek sadis Baron, Glossu Rabban. Karakter Charlotte Rampling, Ibu Pendeta Bene Gesserit bernama Gaius Helen Mohiam, masih hidup di dunia dan akan muncul di film berikutnya karena Kaisar akan diperkenalkan secara langsung dan dia berperan sebagai “Truthsayer”.

Adapun Jason Momoa, Josh Brolin, dan Stephen McKinley Henderson, kemunculan kembali mereka akan bergantung pada seberapa setia Villeneuve tetap pada novel Herbert. Ahli senjata Brolin Gurney Halleck dan Thufir Hawat dari Henderson terakhir terlihat di Arrakis saat diserang oleh pasukan Harkonnen. Kedua karakter selamat dari serangan di buku, jadi nantikan aktornya lagi di “Dune: Part Two.”

Walaupun Zendaya, berperan sebagai Chani, hanya tampil di “Dune” selama tujuh menit totalnya, di “Dune: Part Two” Zendaya bakal mendapatkan redemptionnya, karena perannya bakal diperluas secara signifikan untuk sekuel mendatang.

Dimana Denis Villeneuve selalu membayangkan untuk mengadaptasi novel Frank Herbert menjadi film dua bagian, dia juga memiliki minat untuk memimpin trilogi film “Dune” dengan juga mengadaptasi novel sekuel tahun 1969 “Dune Messiah” karya Herbert untuk menjadi film ketiga dari seri ini, namun ini masih saja spekulasi belaka.

Seperti yang dikatakan sutradara sebelum rilis film pertamanya di AS, “Ada ‘buku kedua Dune,’ The Messiah of Dune,’ yang bisa membuat film luar biasa. Saya selalu melihat bahwa mungkin ada trilogi; setelah itu, kita lihat. Ini tahun kerja; Saya tidak bisa berpikir untuk melangkah lebih jauh dari itu.”

Legendary Entertainment dan Warner Bros juga sepakat untuk memberi “Dune: Part Two” rilis teater yang eksklusif. Film ini juga dikabarkan akan memulai diproduksi pada akhir musim panas 2022. whiteboardjournal, logo