Menang Penghargaan dalam Ajang Festival Film Indonesia, Film Pendek “Laut Memanggilku” dan “Lika Liku Laki” Kini Bakal Tayang Dalam Shorts Shorts Film Festival 

Film
09.06.22

Menang Penghargaan dalam Ajang Festival Film Indonesia, Film Pendek “Laut Memanggilku” dan “Lika Liku Laki” Kini Bakal Tayang Dalam Shorts Shorts Film Festival 

Dua film pendek “Laut Memanggilku” dan “Lika Liku Laki” mendapatkan online screeningnya di Shorts Shorts Film Festival dan dapat ditonton secara gratis sampai 20 Juni.

by Whiteboard Journal

 

Teks: Jesslyn Sukamto
Foto: Talamedia / Hore Pictures

Tergolong sebagai salah satu festival terbesar di seluruh Asia, dan juga sebagai acara kualifikasi untuk Academy Awards, Shorts Shorts Film Festival & Asia akan diadakan di berbagai tempat sekitaran Tokyo dari 7 hingga 20 Juni.

Shorts Shorts Film Festival memang terkenal akan menyediakan berbagai jenis tayangan film-film pendek bergengsi yang berkisar dari seluruh penjuru negara, dari program internasionalnya yang menayangkan 35 film pendek dari 22 negara berbeda. Tidak hanya itu, masih banyak program-program selain bagian internasional yang mencakup Asia termasuk Jepang, menayangkan 23 film pendek dari 14 negara Asia berbeda. 

Dari 12 program Asia International di website mereka, dua film pendek asal Indonesia, “Laut Memanggilku” oleh Tumpal Tampubolon dan “Lika Liku Laki” oleh Khozy Rizal berhasil menempati posisi mereka tepatnya di program ke-3 dan program ke-6 dari program tersebut.

Laut Memanggilku (The Sea Calls For Me)” oleh Tumpal Tampubolon merupakan sebuah film berdurasi 17 menit yang terpilih sebagai Film Cerita Pendek Terbaik di Festival Film Indonesia 2021 beserta peraihan Film Pendek Terbaik atau Sonje Award di Busan International Film Festival 2021. Film pendek ini menceritakan seseorang bernama Sura yang menemukan sebuah boneka, menggantikan figur teman sekaligus orang tua pengganti.


“Lika Liku Laki (Makassar is a City for Football Fans)“ oleh Khozy Rizal juga berhasil menyabet Jury Prize for Best Short Film Competition di Sundance Film Festival: Asia 2021, dan juga Piala Citra 2021 untuk Film Cerita Pendek Terbaik dalam ajang Festival Film Indonesia. Film berdurasi 20 menit itu menceritakan perjalanan Akbar dalam melawan toxic masculinity di mana Akbar harus berpura-pura menyukai permainan sepak bola di kota yang penuh kecintaan akan sepak bola dalam rangka menghindari dikucilkan teman-teman kuliahnya.

Bagi yang ingin menonton film-film tersebut secara online, bisa telusuri link ini untuk film “Laut Memanggilku” dan link ini untuk film “Lika Liku Laki”. Namun untuk menonton film tersebut disarankan menggunakan VPN dan arahkan VPN tersebut ke region Jepang agar memudahkan proses penontonan film-film tersebut. Mumpung screening film-film pendek ini lumayan langka, segera nonton online screening gratis dari website Shorts Shorts Film Festival tersebut sebelum 20 Juni. whiteboardjournal, logo