Reebok Meluncurkan Koleksi Sepatu Olahraga Adaptif untuk Penyandang Disabilitas

Fashion
13.06.22

Reebok Meluncurkan Koleksi Sepatu Olahraga Adaptif untuk Penyandang Disabilitas

Reebok telah meluncurkan “Fit to Fit”, koleksi sepatu olahraga adaptif yang dapat dengan mudah dipakai dan dilepas untuk meningkatkan aksesibilitas pengguna.

by Whiteboard Journal

 

Teks: Jesslyn Sukamto
Foto: Reebok

Nike bukan satu-satunya perusahaan sepatu yang memikirkan desain sepatu aksesibel. Baru-baru ini, Reebok mengumumkan kolaborasinya dengan Zappos untuk meluncurkan koleksi alas kaki adaptif pertamanya, yang disebut “Fit to Fit”. Koleksinya menampilkan dua pasang sepatu yang didesain agar mudah dipakai dan dilepas bagi penyandang disabilitas.

Sepatu tersebut dirancang bekerja sama dengan Zappos Adaptive, situs e-commerce yang bertindak sebagai pusat perbelanjaan untuk sepatu, pakaian, dan aksesori yang mudah diakses. “Nanoflex Parafit TR” seharga USD 90 adalah sepatu olahraga yang memiliki fitur mesh upper, resleting samping, dan tab penarik tumit. Sementara itu, “Club MEMT Parafit” seharga USD 65 adalah sneakers gaya hidup dengan fit lebar 4E ekstra, resleting samping, dan bagian atas kulit. Kedua sepatu ini memiliki outsole karet berabrasi tinggi untuk traksi yang lebih baik, penutup renda, dan sock liner yang dapat dilepas untuk orthotic. Reebok juga mengatakan sepatu itu berpotongan rendah untuk mobilitas yang lebih baik.

“Nanoflex Parafit TR” hadir dalam ukuran yang lebih lebar dengan desain low cut. (Foto: Reebok)

“Club MEMT Parafit” memiliki insole yang dapat dilepas sehingga pemakainya dapat menyesuaikan ukurannya. (Foto: Reebok)

Gagasan di balik memasukkan penutup renda dan resleting adalah Anda dapat menaikkan tali sekali untuk menyesuaikan kecocokan. Kemudian, Anda bisa menggunakan resleting ke depan untuk masuk dan keluar dari sepatu. Resletingnya juga menyertakan tab penarik sehingga lebih mudah digunakan. Sepatu ini tersedia dalam ukuran unisex dan dapat dibeli secara tunggal atau berpasangan.

Sepatu ini tersedia di situs web Reebok dan Zappos dalam berbagai warna dan ukuran. Mulai hari ini, Anda juga bisa mendapatkan “Nanoflex Parafit TR” versi 2022 Special Olympics USA.

Walau kini masih dijual terbatas, mudah-mudahan, para sneakerheads tidak merusak ini untuk komunitas yang benar-benar dapat mengambil manfaat dari desain Reebok. Meskipun demikian, ini masih merupakan tanda yang menggembirakan untuk melihat lebih banyak perusahaan membuat alas kaki adaptif yang bermanfaat bagi semua orang.whiteboardjournal, logo