Rayakan 1 Tahun Album “Solar Power”, Lorde Rilis Music Video untuk Lagu “The Path”

Music
23.06.22

Rayakan 1 Tahun Album “Solar Power”, Lorde Rilis Music Video untuk Lagu “The Path”

Sekaligus mendakan awal dari summer solstice.

by Whiteboard Journal

 

Teks: Ghigasmara Sekarninggar
Foto: Club Soda

Menandai awal dari summer solstice, Lorde menyapa para fans dengan mengumumkan peluncuran music video untuk salah satu trek dalam album “Solar Power”, “The Path”, melalui layanan newsletter. Walau klipnya disuguhkan di urutan ke-6 dari keseluruhan album, Lorde menetapkan music video ini sebagai babak pertama dari rangkaian cerita mistikal “Solar Power”. 

Berlatarkan lanskap pantai yang masih sama dengan 5 seri visual “Solar Power” sebelumnya, karakter Lorde dalam music video “The Path” terlihat menyusuri daratan pulau singgahannya dan telah siap menyambut kehidupan yang baru bersama teman serta keluarganya. Kekuatan energi alam yang magis, menyihir karakter Lorde dan penghuni pulau lainnya yang akhirnya bergabung dalam sebuah pola tarian. 

Musisi kelahiran Selandia Baru tersebut mengakui bahwa album “Solar Power” yang dirilis di bulan Agustus tahun lalu tidak sepenuhnya mendapatkan feedback yang manis didengar. Namun, menurutnya ini menjadi poin krusial dalam prosesnya berevolusi dalam industri musik.

“Sudah hampir satu tahun sejak saya mengumumkan perilisan ‘Solar Power’. Saya dapat dengan jujur mengatakan bahwa ini adalah tahun dengan titik tinggi tertinggi dan titik rendah terendah yang pernah saya alami. Butuh waktu yang cukup lama untuk orang-orang mendapatkan albumnya — aku masih menerima email dari orang-orang yang baru mendapatkannya sekarang! — dan respon tersebut seringkali membingungkan dan menyakitkan,” tulis Lorde dalam newsletternya.

Hasil garapan tangan handal Joel Kefali, yang sebelumnya telah bekerja sama dalam music video “Solar Power” dan “Fallen Fruit, akan membawa penonton untuk turut merayakan dan merasakan hangatnya matahari musim panas.whiteboardjournal, logo