Pertama Kali dalam Sejarah, Portishead Berkolaborasi dengan Brand Streetwear Stüssy

Fashion
24.06.22

Pertama Kali dalam Sejarah, Portishead Berkolaborasi dengan Brand Streetwear Stüssy

Menampilkan artwork dari cover album ikonik “Dummy” yang rilis pada tahun 1994 lalu.

by Whiteboard Journal

 

Teks: Setto Lintang
Foto: Antosh Cimoszko

Kendati belum merilis album baru sejak 14 tahun yang lalu, trio trip-hop asal Inggris Portishead kerap diperbincangkan akhir-akhir ini. Pasalnya, band tersebut terlihat cukup aktif belakangan. Mulai dari menggelar panggungan pertamanya (setelah tujuh tahun vakum melakukan live performance) di kampung halamannya, Bristol pada Juni lalu, kemunculan Beth Gibbons di album teranyar Kendrick Lamar, mengunggah ulang arsip-arsip aktivitas bermusiknya yang telah digitisasi dalam format HD di akun YouTube mereka—dan kini, berkolaborasi dalam lini fesyen dengan jenama streetwear kondang, Stüssy.

Ini bukan pertama kalinya Portishead berkolaborasi dengan jenama streetwear. Sebelumnya, mereka telah berkolaborasi dengan Supreme dalam rilisan kausnya pada 2011. Saat ini, giliran brand surf/skate Stüssy yang berkolaborasi dengan Portishead. Dengan demikian, pernyataan Stüssy terkait kolaborasinya dengan trio trip-hop Inggris tersebut nampaknya kurang tepat: “Ini pertama kalinya band tersebut, yang terbentuk di Bristol pada 1991, bekerja sama dengan perusahaan fashion selama tiga puluh tahun karirnya,” ujar Stüssy.

Kolaborasi Portishead dengan Stüssy tersebut nantinya akan tersedia di cabang-cabang toko retail Stüssy di beberapa negara, sejumlah lokasi Dover Street Market, dan stussy.com pada Jumat, 24 Juni 2022 pukul 10 pagi waktu Pasifik (PST).

whiteboardjournal, logo