Ethan Hawke dan Pedro Pascal Bintangi Film Pendek Terbaru Garapan Pedro Almodovar, “Strange Way of Life”

Film
29.06.22

Ethan Hawke dan Pedro Pascal Bintangi Film Pendek Terbaru Garapan Pedro Almodovar, “Strange Way of Life”

Pedro Almadovar akan gabungkan elemen action, romansa, maskulinitas dan intimasi dalam satu lini cerita.

by Whiteboard Journal

 

Teks: Ghigasmara Sekarninggar
Foto: LA Times

Pernah menolak tawaran untuk menggarap film “Brokeback Mountain”, kini, Pedro Almodovar mencurahkan jawabannya terhadap film tersebut melalui film pendek terbarunya, “Strange Way of Life” (Extraña forma de vida). 

Titel “Strange Way of Life” diambil dari sebuah lagu fado sedih asal Portugal oleh Amalia Rodrigues yang kelak akan menjadi lagu pembuka dalam film tersebut.

Gandeng aktor-aktor ternama seperti Ethan Hawke dan Pedro Pascal, “Strange Way of Life” menyorot kisah dari dua penembak yang kembali menjalin hubungan setelah terpisah 25 tahun lamanya. Tidak hanya itu, aktor asal Spanyol, Manu Rios serta Sara Salamo juga akan turut beradu akting dalam karya Pedro Almodovar yang berdurasi 30 menit ini. Pula, Anthony Vacallero, head designer Saint Laurent, akan turut ambil andil sebagai associate producer dan costume designer dalam proyek terbaru ini. 

 “Strange Way of Life” dikemas layaknya film spaghetti western tahun 1960-an dengan dominasi warna sepia di tiap adegan dan dengan lanskap gurun yang diambil di area Almeria,Spanyol — tempat pengambilan film “The Good, The Bad, The Ugly” oleh Sergio Leone. Walau demikian, Pedro Almodovar mengklarifikasi bahwa itu bukanlah intensi utamanya. “Saya secara tidak sengaja mereferensi film-film tersebut,” jelasnya. “Saya tidak tahu nantinya akan menjadi seperti apa kecuali bahwa itu akan menjadi milik saya.” tambah Pedro Almodovar dalam interviewnya dengan IndieWire.

Walau telah agendakan latihan sejak awal musim panas melalui Zoom, Pedro mengakui bahwa metode latihan ini tidaklah efektif dan aktor yang terlibat juga tengah menjalankan proyek lainnya pula. Lantas kini, setelah proses produksi HBO “The Last of Us” dengan Pedro Pascal telah usai dan Ethan Hawke telah mengakhiri tugas promosinya untuk “The Black Phone”, diharapkan keduanya dapat segera melanjutkan preparasi produksi “Strange Way of Life” di Spanyol. 

Memasuki proses produksi mulai bulan Agustus akhir, Pedro Almadovar akan gabungkan elemen action, romansa, maskulinitas dan intimasi dalam satu lini cerita. whiteboardjournal, logo