Era Baru Game Silent Hill, Ini yang Perlu Kamu Ketahui tentang Silent Hill f

Media
24.10.22

Era Baru Game Silent Hill, Ini yang Perlu Kamu Ketahui tentang Silent Hill f

Game terbaru Silent Hill yang berjudul “Silent Hill f” menjadi game pertama semenjak “Silent Hill: Downpour”, yang dirilis satu dekade lalu (2012).

by Whiteboard Journal

 

Teks: Shania Indah Adiyobikenia
Foto: Konami

Sebagai bagian dari perayaan pengumuman Silent Hill hari ini, Konami mengumumkan Silent Hill f. Digambarkan sebagai pandangan dunia “beautiful, therefore horrifying,” Silent Hill f ditulis oleh Ryukishi07, penulis novel visual terkenal Jepang di balik seri Higurashi dan Umineko.

Trailer atmosferik tersebut menunjukkan kota Jepang yang sedang diliputi oleh semacam jamur berwarna merah. Akhir dari trailer ditutup dengan seorang wanita yang tertutup jamur. Kisah game ini akan berlatar di Jepang selama periode Shōwa yang berlangsung sekitar tahun 1960-an. Ini berarti bahwa game ini merupakan prekuel dari Silent Hill asli yang dibuat bertahun-tahun sebelumnya. Sebagian besar game Silent Hill diatur di kota-kota fiksi Amerika, jadi ini akan menjadi poros yang menarik ke dalam pengaturan baru untuk seri ini.

Setelah bekerja dengan cerita yang banyak berhubungan dengan horor psikologis dan supernatural, Ryukishi07 adalah pilihan yang cocok untuk penulis di game Silent Hill baru. Game ini juga sedang dikembangkan oleh Neobard, sebuah studio yang telah membantu mengembangkan game-game terbaru Capcom seperti Resident Evil Re:Verse.

Tidak jelas apa arti “f” dalam judulnya, tetapi ini akan menjadi awal yang menarik untuk seri ini. F dalam judul menyerupai tanda musik forte di trailer. Dalam musik, simbol ini berarti keras atau kuat dalam musik, oleh karena itu Silent Hill f dapat mewakili ini dalam beberapa kapasitas. Persisnya apa implikasi dari Forte untuk plot atau gameplay meskipun masih harus dilihat. Jika ada sama sekali, tetapi itu bisa diartikan sebagai semacam peringatan. Tapi sampai sekarang, Silent Hill f saat ini masih dalam perkembangan.whiteboardjournal, logo