S.E.A. Focus 2023: Fokus Baru pada Seni Kontemporer Asia Tenggara

Art
19.12.22

S.E.A. Focus 2023: Fokus Baru pada Seni Kontemporer Asia Tenggara

Edisi 2023 akan menginspirasi para kolektor berpengalaman dan penggemar yang ingin tahu, karena talenta artistik kawasan ini membawa serta pendekatan baru dan pengalaman baru.

by Whiteboard Journal

 

Teks: Shania Indah Adiyobikenia
Foto: S.E.A. Focus 2023

Untuk pertama kalinya, S.E.A. Focus mengungkap ruang yang dikuratori untuk proyek grup dan instalasi seni avant-garde. Area ini akan memamerkan karya-karya yang dibuat melalui kerja sama kelembagaan dan lintas industri dan bertindak sebagai pusat bagi galeri dan seniman untuk mengembangkan karya yang lebih berani dan berskala lebih besar baik secara konseptual maupun praktis. Dengan melakukan ini, S.E.A. Focus berharap dapat merevitalisasi dunia seni secara keseluruhan dan membuka peluang baru bagi seni Asia Tenggara.

Sesuai dengan misinya, S.E.A. Focus menggunakan platformnya yang khas untuk terus mendorong batas kancah seni Asia Tenggara. S.E.A. Focus 2023 akan membangun platform baru yang dijuluki “Kolaborasi” di dalam ruang pameran untuk mewujudkan karya yang lebih berani dan berskala lebih besar yang dimungkinkan melalui upaya kolaboratif dan sinergis, meningkatkan fungsinya sebagai saluran yang menghubungkan beragam pemain dalam ekosistem.

Proyek inovatif yang merupakan bagian dari Singapore Art Week 2023 dan mengangkat tema kuratorial “sebuah dunia, baru dalam menemukan peluang dan potensi baru”, adalah bukti S.E.A. Peran Focus dalam mengembangkan seniman-seniman top kawasan serta memajukan seni rupa kontemporer Asia Tenggara.

Pilihan dari 25 galeri dan lebih dari 50 seniman dari daerah dan sekitarnya akan berpartisipasi dalam pameran sepuluh hari, yang akan menampilkan berbagai gaya dan bahan seni yang mencerminkan banyak pengaruh dan budaya Asia Tenggara.

S.E.A. Focus akan dibuka di Tanjong Pagar Distripark mulai 6 hingga 15 Januari.

S.E.A. Focus
Tanjong Pagar Distripark
39 Keppel Rd, Singapore
6 – 15 Januari 2023whiteboardjournal, logo