Studio Ghibli Kembali! Hayao Miyazaki Berikan Tanggal Tetap untuk Film Animasi Barunya yang Akan Datang

Film
19.12.22

Studio Ghibli Kembali! Hayao Miyazaki Berikan Tanggal Tetap untuk Film Animasi Barunya yang Akan Datang

Judul film kali ini dinamakan “How Do You Live?”.

by Whiteboard Journal

 

Teks: Shania Indah Adiyobikenia
Foto: Studio Ghibli

How Do You Live?, film mendatang dari Hayao Miyazaki, kini memiliki tanggal debut yang pasti pada 14 Juli 2023, menurut pengumuman Studio Ghibli.

Setelah The Wind Rises dirilis pada 2013, pembuat film berusia 81 tahun itu berpikir untuk pensiun, tetapi dia kemudian mengakui bahwa dia “perlu menghasilkan sesuatu untuk hidup.” Studio Ghibli juga meluncurkan karya seni untuk gambar tersebut, termasuk gambar cat air dan arang dari burung antropomorfik.

Teaser How Do You Live? (2023) (Sumber: Studio Ghibli)

How Do You Live?, seperti yang disebutkan sebelumnya, didasarkan pada novel tahun 1937 karya Yoshino Genzabur dengan judul yang sama. Narasi berpusat pada Koperu, seorang anak berusia 15 tahun yang, setelah kematian ayahnya, tinggal bersama pamannya. Koperu mengamati perbedaan antara undangan mewah teman-temannya yang kaya untuk liburan ski dan wisata belanja dan asuhannya yang buruk. Dia kemudian membuat keputusan tentang bagaimana dia ingin menjalani hidupnya sendiri dengan bantuan pamannya.

Toshio Suzuki, produser film tersebut, mengklaim bahwa Miyazaki kembali ke industri tersebut untuk membuat satu gambar terakhir untuk cucunya. Miyazaki tampaknya tidak terburu-buru dengan proyek terbaru ini; hanya 36 menit animasi dilaporkan membutuhkan waktu lebih dari tiga tahun untuk dikembangkan.

Mengingat Miyazaki adalah salah satu animator paling kreatif di zaman ini, kami yakin penantian itu akan bermanfaat.

Sama seperti film Ghibli lainnya, film mendatang akan sepenuhnya digambar dengan tangan.

Ikuti terus untuk informasi berlanjut  How Do You Live? dan penayangan perdananya.

 whiteboardjournal, logo