Merespon Tren Running, On Running Menawarkan Servis Subscription Sepatu Lari

Sports
03.05.23

Merespon Tren Running, On Running Menawarkan Servis Subscription Sepatu Lari

Perusahaan lari asal Swiss, On Running, menawarkan program unik untuk mendukung circular economy, yakni dengan langganan menyewa sepatu larinya.

by Whiteboard Journal

 

Teks: Dafa Sena
Foto: On

If you buy new running shoes every 6 months, then On has a solution not just for you, but also for the environment. 

Agar ramah lingkungan, On Running menawarkan solusi untuk masalah tersebut. Program ini bernama On Cyclon, selama masa langganan, pelanggan dapat memakai sepatunya sampai puas dan menukarkannya dengan yang baru setiap 6 bulan. Pada proses penukaran tersebut, sepatu yang telah digunakan pelanggan akan di daur ulang untuk proses pembuatan sepatu yang baru. Run. Recycle. Repeat. Discover our groundbreaking circularity program. 

Industri sepatu lari sedikit terbelakang dalam isu sustainability, sebab sepatu lari tentunya akan cepat rusak apabila dipakai terus-terusan, sehingga harus membeli sepatu baru. Selebihnya, banyak sepatu lari masih menggunakan kain sintetis dan karet, yang pembuatannya diklaim kurang ramah lingkungan. 

Model sepatu yang ditawarkan bernama Cloudneo, yang diklaim juga menawarkan performa terbaik untuk berlari dengan bahan baku ramah lingkungan. A fully recyclable running shoe made from castor beans. (Yes, beans.) Lightweight, agile and super responsive, it’s engineered to perform. And you’ll never own it, because it’s only available via subscription to Cyclon™. 

Desainnya terlihat simpel, Cloudneo dirilis dengan satu warna saja: putih, (Sumber: On)

Yang dapat disimpulkan, On tidak hanya menawarkan sepatu ramah lingkungan, namun juga sepatu lari performa tinggi yang layak digunakan untuk ajang kompetisi. 

Breaking down the design of the shoe (Sumber: On)

Seperti berlangganan Netflix, anda dapat mulai berlangganan sepatu lari dari On ini sekarang dengan biaya $30 per bulan. Program Cyclon ini tentunya menarik dan terlihat bertujuan baik untuk lingkungan, namun apakah anda rela untuk mengeluarkan uang sebesar $30 per bulan? 

Informasi lebih lanjut tentang program langganan On tersedia di website mereka. whiteboardjournal, logo