Inspirasi di Kolong Jembatan

10.09.17

Inspirasi di Kolong Jembatan

by Febrina Anindita

 

Teks: Bintang Adinugroho
Foto: Pinterest

Semua orang memiliki working space favorit tersendiri, apakah itu di dalam ruang kantor yang sempit, kamar rumah pribadi yang lega, kafe di seberang halte bus, atau mungkin di alam liar. Di mana pun tempatnya, lokasi yang terpilih adalah lokasi yang bagi masing-masing orang paling sakral karena selalu memberi inspirasi yang dibutuhkan untuk memperlancar karya yang sedang dikerjakan. Untuk desainer asal Spanyol, Fernando Abellanas, lokasi sakralnya adalah sebuah studio kecil yang bergantung di kolong sebuah jembatan di kota Valencia.

Abellanas, seorang desainer perabotan dan pencahayaan dengan nama studio Lebrel, membangun ruang kecilnya hanya dalam waktu 2 minggu. Ia memanfaatkan dua balok beton yang ada di bawah jembatan sebagai cara untuk memindahkan ruangan tersebut maju mundur. Di ujung tembok, Abellanas menempelkan rak kayu, kursi, dan sebuah alas dari kayu untuk bekerja.

Selain sebagai ruang kerja, Abellanas menggunakan ruangan ini sebagai persembunyian sakral dari semua kericuhan kota. Tak hanya bekerja, ia juga menyediakan sprei, bantal, guling, dan selimut untuk bekal bermalam. Bahan dan cara pembuatan ruang kecil ini sepertinya berkualitas sangat tinggi, karena bisa menopang berat Abellanas dari pagi hingga malam hingga pagi lagi. whiteboardjournal, logo