Gimme 5: Eric Wirjanata

Culinary
15.12.17

Gimme 5: Eric Wirjanata

Eric punya hobi lain yang belum banyak orang tahu, yakni mereview berbagai bakmi dan mie di berbagai pelosok ibu kota dengan menginisiasi sebuah komunitas bernama Bakmi Club.

by Febrina Anindita

 

Eric Wirjanata adalah nama yang dikenal baik sebagai sosok dibalik platform media online untuk musik independen bernama Deathrockstar. Namun rupanya, selain musik Eric punya hobi lain yang belum banyak orang tahu, yakni mereview berbagai bakmi dan mie di berbagai pelosok ibu kota dengan menginisiasi sebuah komunitas bernama Bakmi Club. Untuk itu, pada episode Gimme 5 kali ini, kami menanyakan pada Eric bakmi apa sajakah yang menjadi top 5 versinya.

huawesmall

Bakmi Lezat

Bakmi Holiaw, Kelapa Kopyor
Dari awal saya mencoba bakmi ini, selain karena bakminya yang lezat, bagi saya babi panggangnya juga yang sangat fenomenal. Saya selalu mendeskripsikan bakmi karet dan babi panggang di Holiaw dengan istilah ‘mencerahkan’. Saya pun selalu merekomendasikan Bakmi Holiaw jika ada yang bertanya pada saya dimana tempat makan bakmi dengan daging babi di Jakarta.

huawesmall

Bakmi Lezat

Bakmi Ayam Kampung A Tjuan, Summagung I
Bakmi ini adalah bakmi dengan spesialisasi makan pagi hari. Karena kedai bakmi ini buka jam 7 pagi dan bisa habis dalam waktu satu jam. Resep rahasia mereka ada di racikan adonan bakmi dan kuahnya. Bisa dibilang, bakmi ini adalah salah satu alasan saya untuk bangun pagi.

huawesmall

Bakmi Lezat

Bakmi Tan, Summagung
Mienya berbalur minyak yang mantap, lalu ada topping ayam juga kerupuk ikan yang membuat bakminya semakin ekstra lezat. Tapi letak kesuperan Bakmi Tan ini ada pada layanannya yang super cepat. Baru duduk, pesan, bisa dihitung hingga 10, bakmi hangat sudah terhidang. Luar biasa.

huawesmall
http://www.instagram.com/cnlulaby

Bakmi Foek, Kelapa Kopyor
Ada masanya dahulu, setiap saya baru dapat gaji saya mengajak orang tua saya untuk makan bakmi di Foek ini. Saya sangat kepincut sama tekstur bakmi karet dan swekiawnya.

huawesmall

Bakmi Lezat

Mie Siantar Danau Toba, Summagung
Mie dengan gaya Siantar ini sudah eksis dari zaman di saat saya baru lahir. Mienya lezat dan tidak lekang oleh zaman. Tetapi menurut saya kelezatan mie ini akan berkurang kalau kita tidak memakannya di kedainya langsung. Harus langsung dinikmati pada tempatnya dan diresapi gurihnya minyak babi yang membalur setiap helai bakmi di dalam mangkok hidangannya.

Untuk melihat lebih banyak pilihan bakmi yang telah dicoba langsung oleh Eric, silahkan kunjungi kanal YouTube dan blog Bakmi Club.whiteboardjournal, logo