Keintiman HAIM dan Polesan Paul Thomas Anderson

16.05.17

Keintiman HAIM dan Polesan Paul Thomas Anderson

by Febrina Anindita

 

Teks oleh Muhammad Faisal
Foto Vulture

Dalam studio yang sepi, Danielle memainkan piano klasiknya. Tatapannya tenang seolah ia sudah bersiap menyalurkan emosinya sejak lama kala intonasinya perlahan menyibak kesunyian. Menjelang refrain, Este mulai menimpali pondasi yang telah dirancang. Sedangkan Alana berupaya memenuhi bagiannya dengan kontemplasi distorsi yang minimalis sebelum akhirnya mereka menuntaskan klimaks; pukulan perkusi dan teriak pengharapan.

Gambaran tersebut merupakan garis besar dari single terbaru trio asal Los Angeles, HAIM yang berjudul “Right Now.” Selain memiliki karakter kuat, “Right Now” juga ditunjang secara sinematik oleh Paul Thomas Anderson (PTA). PTA dengan baik menangkap makna nada yang termaktub; menyoroti keintiman melalui footage sederhana selama hitungan menit berjalan. Tak lebih, tak kurang.

“Right Now” menjadi bagian dari album penuh mereka bertajuk Something to Tell You yang rencananya akan dirilis pada bulan Juli mendatang. Memuat 11 (sebelas) nomor, HAIM masih membawa nuansa pop-rock yang menyegarkan. Jika dihitung, butuh waktu empat tahun untuk HAIM melepas rilisan kedua setelah Days Are Gone yang banjir pujian.whiteboardjournal, logo

Tags