Melihat Eksperimen Seni Boneka bersama Papermoon Puppet dalam Pameran “Kelana Boneka” di Galeri Salihara

Art
12.08.22

Melihat Eksperimen Seni Boneka bersama Papermoon Puppet dalam Pameran “Kelana Boneka” di Galeri Salihara

Teater Papermoon Puppet hadir dalam pameran “Kelana Boneka” yang berlangsung sejak tanggal 6 Agustus hingga 4 September 2022 mendatang di Galeri Salihara, Jakarta.

by Whiteboard Journal

 

Teks: Adinda R. Syam
Foto: Papermoon Puppet

Kelompok teater boneka asal Yogyakarta, Papermoon Puppet, hadir dalam pameran “Kelana Boneka” di Galeri Salihara, Jakarta. Dalam pameran ini, segala jenis boneka khas produksi teater Papermoon Puppet dipamerkan dalam exhibition bersama dengan seniman boneka lainnya.

Teater Papermoon Puppet juga mengenalkan boneka kerangka andalannya. Di antaranya, ada raksasa Abak yang dibuat khusus untuk konser Monokrom, Tulus di tahun 2019 lalu. Selain itu, ada Oji-san dan Oba-san hasil produksi mereka bersama Museum Of Art di Kochi, Jepang.

Mengutip dari laman resmi Salihara, pameran boneka dengan tajuk “Kelana Boneka” ini diselenggarakan sebagai upaya untuk menunjukkan potensi teater boneka dan wayang di Nusantara. Pameran ini juga ingin menekankan hasil-hasil eksperimen yang dikerjakan oleh para seniman yang bersangkutan.

“Kelana Boneka” juga  menampilkan karya-karya boneka karya seniman lainnya, seperti  Asep Sunandar Sunarya, Den Kisot, Faisal Kamandobat, Heri Dono, Kelompok Sandiwara Miss Tjitjih, Ki Enthus Susmono, Papermoon Puppet Theatre, Sena Didi Mime, dan Ki Sukasman.

Pameran ini akan berlangsung selama tanggal 6 Agustus hingga 4 September 2022 mendatang, setiap hari mulai pukul 11:00 hingga 19:00 WIB, di Galeri Salihara, Jakarta. Pengunjung dapat membeli tiket di laman musimseni.salihara.org dan pastikan sudah melakukan booster vaksin.

“Kelana Boneka”

Galeri Salihara
Jl. Salihara No.16, Ps. Minggu,
Jakarta Selatan, Jakarta 12520

6 Agustus – 4 September 2022
11:00 – 19:00 WIBwhiteboardjournal, logo