MIBOSO, Pameran yang Menyelaraskan Pikiran, Raga, dan Jiwa Kolaborasi Sulla dan IMAJI Studio

14.03.20

MIBOSO, Pameran yang Menyelaraskan Pikiran, Raga, dan Jiwa Kolaborasi Sulla dan IMAJI Studio

Sulla dan IMAJI Studio hadirkan pameran soal bagaimana menemukan keseimbangan dan ketenangan di tengah bisingnya kehidupan modern saat ini

by Hana A. Devarianti

 

Konsep keseimbangan akan pikiran, raga, dan jiwa sudah lama  menjadi sebuah pencarian dalam berkehidupan, terlebih di era modern seperti saat ini. Segala perkembangan yang ada, mulai dari terciptanya ruang-ruang urban hingga kemajuan teknologi, tanpa sadari telah membuat konsep keseimbangan pikiran, raga, dan jiwa menjadi hal yang justru semakin sulit didapatkan. Hal inilah yang diangkat dalam “MIBOSO: Mind, Body, and Soul Experience by Sulla X IMAJI Studio”, sebuah pameran kolaborasi Sulla dan IMAJI Studio=Dalam pameran yang diadakan di Savior at Pakubuwono pada 11-15 Maret 2020 tersebut, MIBOSO menghadirkan rangkaian acara mulai dari pameran instalasi, performancepop up booth, workshop, hingga produk kolaborasi yang mampu membantu pengunjung untuk menemukan keseimbangan pikiran, raga, dan jiwa yang pada akhirnya mampu meningkatkan kualitas hidup.

Pada pameran instalasi, MIBOSO menghadirkan sebuah instalasi ruang karya salah satu kolaborator, Dua Studio. Ruangan instalasi yang ditutupi oleh lapisan kain kolaborasi Sulla dan IMAJI Studio ini memperbolehkan pengunjung untuk merasakan dan menyentuh kain, memberikan ruang bagi pengunjung untuk mengaktifkan indera mereka. Karya instalasi tersebut juga dilengkapi dengan opening sequence  berupa rhythmic gamelan dari Prabumi serta visual art LED light dari Reyhan dengan latar kain dari Sulla. Hal ini memberikan sensasi tersendiri saat mendatangi pameran, membuat pengunjung memanfaatkan indra penglihatan dan pendengaran mereka.

Tak hanya pameran, MIBOSO juga menghadirkan rangkaian acara lainnya mulai dari performance, workshop, dan pop up booth. Pada pembukaan acara yang dilangsungkan pada 11 Maret, misalnya, MIBOSO menghadirkan performance dari Laskar Indonesia Pusaka bertajuk “Tembang Alit”, sebuah tarian kalsik Jawa yang memiliki filosofi tentang bagaimana “rasa” hanya mungkin didapatkan lewat keseimbangan pikiran, raga, dan jiwa. MIBOSO juga memiliki talkshow pada acara pembukanya. Talk show  bersama co-founder Kalm, Karina Negara, dan co-founder Ubah Stigma, Asaelia Aleeza membahas soal tidur berkualitas yang kini telah menjadi hal yang langka di era modern hingga bagaimana mendapatkan waktu istirahat yang baik. Selain talkshow, rangkaian acara lainnya adalah Calestial Dream (Acrylic on Totebag with Bartega) serta The Sould of Witnessing Meditation with Janice Anya from Mood Jakarta yang diadakan pada 14 dan 15 Maret 2020.

Namun, yang paling menarik dalam MIBOSO adalah pop up booth yang menampilkan produk kolaborasi Sulla dan IMAJI Studio. Pop up booth dihadirkan dalam bentuk kamar tidur yang dilengkapi dengan produk-produk kolaborasi seperti bedding set, cushionthrow, serta sleepwear. Dalam koleksi kolaborasi ini, Sulla dan IMAJI Studio menggunakan warna-warna earth tone yang “kalem” sehingga mampu membawa ketenangan untuk sesi istirahat setiap harinya. Seluruh produk koleksi tersebut terseedia di pameran dan bisa didapatkan saat mengunjungi MIBOSO.

“MIBOSO: Mind, Body, and Soul Experience by Sulla X IMAJI Studio” masih akan berlangsung hingga 15 Maret mendatang.whiteboardjournal, logo