Sketches Of Brunswick East

02.09.17

Sketches Of Brunswick East

by Febrina Anindita

 

Teks: Bintang Adinugroho
Foto: Bandcamp

Sepertinya band psychedelic rock asal Melbourne, King Gizzard & The Lizard Wizard, tidak ada lelahnya di tahun ini dalam merilis LP. Setelah merilis Flying Microtonal Banana pada bulan Februari serta Murder of The Universe pada bulan Juni, mereka melakukannya lagi dengan merilis Sketches of Brunswick East pada bulan Agustus melalui jejaring sosial Facebook. King Gizzard &The Lizard Wizard berencana untuk merilis 2 proyek lagi sebelum tahun 2017 berakhir.

Sketches of Brunswick East adalah kolaborasi mereka dengan unit asal Los Angeles dan juga kawan tur, Mild High Club. Kerja sama yang dijalin oleh kedua pihak adalah dengan saling membuat sample lagu satu sama lain, menggabungkan bagian-bagian rekaman yang masing-masing unit kerjakan dan disatukan menjadi satu lagu. Berbeda dengan musik psychedelic rock yang biasanya King Gizzard & the Lizard Wizard berikan, album ini terdengar lebih mengambil unsur jazz dan bossa nova.

Album ini sendiri terinspirasi dari kampung halaman mereka, yaitu Brunwick East, Melbourne, dan semua perubahan-perubahan yang terjadi di sekitarnya. Sang vokalis, Stu Mackenzie, menjelaskan bahwa perubahan yang terjadi di Brunwick East seperti mulai berdirinya apartemen tinggi serta melihat para crane membangun crane yang lebih besar bisa disambungkan lebih luas dengan perubahan yang terjadi di dunia.whiteboardjournal, logo