Ekspresi Desainer Terkini

26.10.17

Ekspresi Desainer Terkini

Warna dan Karya Empat Desainer Grafis Belia

by Febrina Anindita

 

huawesmall

Cempaka Surakusumah
Sebagai desainer grafis muda, namanya sudah cukup dikenal. Cempaka mampu memadukan permainan tipografi, bentuk-bentuk geometris, dan kombinasi warna yang kuat, menjadikan karyanya sebagai suguhan yang memanjakan mata. Praktik mendesainnya mencakup tipografi, branding hingga print design, dan terlihat ia selalu memperlakukan setiap desainnya secara maksimal, betapapun hal tersebut dirancang secara sederhana. Jelas ia merupakan sosok muda yang potensial dan patut diperhitungkan.

huawesmall

Ratta Bill
Bergelut di dunia musik tidak hanya membuka kesempatan Ratta Bill untuk unjuk gigi sebagai vokalis/gitaris Bedchamber, tapi juga seorang desainer grafis, karena bidang inilah justru yang menjadi latar belakang pendidikannya. Ia sudah pernah mendesain cover serta poster-poster konser. Dengan visual dan komposisi desain yang sederhana, serta seleksi warna yang tidak neko-neko, menjadikan hasil rancangan Ratta selalu unik. Hal ini juga membuktikan kontribusi bidangnya pada visual musik, nyatanya, desain grafis mampu membuat skena musik indie pop jauh lebih menyenangkan. Kita akan selalu menunggu kelanjutan Ratta dalam mendesain.

huawesmall

Gema Semesta
Gema Semesta merupakan seorang desainer grafis, art director dan ilustrator. Desain-desainnya estetis dalam kesederhanaan, dan sangat memperhatikan detail pada hasil akhirnya, membuat hasil proyek-proyek Gema terasa begitu eksklusif. Di lain sisi, karya ilustrasinya lebih ramai, detil dan eksploratif, hal ini membuktikan bahwa Gema adalah seorang desainer yang gemar menjelajahi ranah kreatif. Silakan simak portofolionya, terasa bahwa ia sudah profesional di usianya yang dini.

huawesmall

Bujangan Kota
Sosok Bujangan Kota, atau Yoel Niko Putra, semakin memantapkan peran desainer grafis dalam skena musik. Karya desainnya memiliki pendekatan psikedelik, terlihat bahwa referensinya adalah gaya poster Generasi Bunga tahun 60 dan 70-an. Memadukan gaya visual ini dengan nama-nama band lokal; yang terkadang bukan dalam ranah psikedelik, justru dapat menghasilkan estetika desain yang baru. Poster-posternya menggabungkan montase figur dan objek dengan warna-warna terang dan vibran; karya-karyanya jelas menggugah. Akan menarik jika ia terus mengeksplorasi kearifan lokal dengan gaya visual ini.

Desainer-desainer di atas dapat menyajikan kesegaran visual dan daya eksplorasi yang memukau. Tak heran jika mereka berhasil masuk radar desain grafis Indonesia dan menjadi salah satu representasi desainer era sekarang. Hal ini bisa terjadi karena mereka berani mengekspresikan dirinya.Kesempatan untuk bereksplorasi dan mengekspresikan diri bisa didapatkan melalui Limited Edition Stickers dari Go Ahead People. Perjalanan menjelajahi ekspresi bisa dimulai pada berbagai visual yang sesuai dengan ekspresi diri. Temukan ekspresi diri, pengalaman serta hadiah menarik dengan mengunjungi GoAheadPeople.id!whiteboardjournal, logo

Tags