Ambisi Sony dan PlayStation untuk Mencetak Sejarah Ditandai oleh Akuisisi Pertama Mereka Tahun Ini, Yakni Studio Dibalik Game “Halo” dan “Destiny”

Media
06.02.22

Ambisi Sony dan PlayStation untuk Mencetak Sejarah Ditandai oleh Akuisisi Pertama Mereka Tahun Ini, Yakni Studio Dibalik Game “Halo” dan “Destiny”

Sony memiliki ambisi yang cukup besar dalam rangka mengembangkan ketersediaan layanan dan mencetak sejarah dengan konsol PlayStation.

by Whiteboard Journal

 

Teks: Titania Celestine
Photo: PlayStation

Ketua PlayStation, Jim Ryan, menyatakan bahwa para penggemar dan pemilik konsol PlayStation berhak mengharapkan lebih banyak akuisisi studio game di masa yang akan datang. 

Berita terbaru dari pihak PlayStation yakni pembelian studio Bungie oleh perusahaan Sony yang dilaporkan mencetak harga sekitar USD$ 3,6 miliar. Ryan mengungkapkan bahwa Sony memiliki ambisi yang cukup besar dalam rangka mengembangkan ketersediaan layanan dan mencetak sejarah dengan konsol PlayStation. 

“Saya pernah berbicara tentang ambisi kami meningkatkan ukuran komunitas PlayStation… Kami sudah mulai menjadi multiplatform, dan memiliki peta jalan agresif dengan layanan yang kami sediakan. Selebihnya kesempatan untuk bekerja dengan dan belajar dari tim berbakat dari Bungie akan mempercepat perjalanan tersebut,” ujar Ryan. 

Baru-baru ini, tampaknya sedang ada tren acquisition frenzy untuk industri gaming di tahun 2022. Beberapa minggu yang lalu, Take-Two mengakuisisi Zynga, serta Microsoft menghabiskan sejumlah USD$ 68,7 miliar untuk mengakuisisi Activision Blizzard King. 

Melalui akun Twitternya, Christopher Dring menyatakan harapannya agar aset Bungie mulai membawa video game seperti Destiny ke dunia televisi dan perfilman. Dalam sejarahnya, Sony memiliki lingkungan entertainment besar yang mengadaptasi video game menjadi film, seperti film “Uncharted” yang diperankan Tom Holland dan akan segera tayang. 

Tahun lalu, Sony berhasil mengakuisisi lima studio game, diantaranya Housemarque, Bluepoint Games, Nixxes, dan Valkyrie. whiteboardjournal, logo