Berhasil Menarik Perhatian, Black Midi Hadirkan Single Terbaru

Music
07.05.19

Berhasil Menarik Perhatian, Black Midi Hadirkan Single Terbaru

Penggabungan genre yang istimewa.

by Whiteboard Journal

 

Teks: Stefano William A.
Foto: Black Midi

Segala macam perkembangan yang terjadi di seluruh dunia terbukti memiliki ikatan kuat  dengan karya seni sepanjang sejarah. Pengaruh hal ini dalam ranah musik adalah membuat perbedaan aliran menjadi semakin kabur. Saat ini musisi menciptakan musik dengan inspirasi dari berbagai karya pendahulunya. Lihat saja percampuran post-punk, math-rock, hingga jazz dalam musik Black Midi. Unit asal Inggris beranggotakan 4 orang ini menarik perhatian para penikmat musik di awal 2019. Begitu banyak pihak menyatakan bahwa band ini adalah salah satu grup yang perlu diperhatikan.

Meski belum merilis album penuh, Black Midi sudah memperlihatkan karakter apa yang ingin mereka bangun. Salah satunya lewat single terbarunya, “Talking Heads”. Memilih judul yang sangat familiar dengan musik rock, Geordie Greep dan kawan-kawan menyajikan sebuah lagu yang pop nan eksperimental pada saat yang bersamaan. Permainan gitar serta drum di awal lagu mengundang pendengar untuk bergoyang, sebelum disusul suara khas sang vokalis menggumamkan lirik. Dentuman drum enerjik Morgan Simpson seakan menjadi titik tumpu yang bisa mengguncang panggung apabila lagi ini dimainkan secara langsung. “Talking Heads” terasa lebih ‘ceria’ jika dibandingkan dengan lagu-lagu mereka sebelumnya dan bisa membuka akses bagi lebih banyak orang untuk dapat menikmati Black Midi.

Apabila melihat umur, grup ini masih terbilang muda dan masih bisa melakukan banyak pengembangan dalam musik mereka. Hal ini menjadi sesuatu yang menggembirakan jika mengamati apa yang telah berhasil mereka buat sejauh ini. Masih ada kesempatan untuk berharap dan yakin bahwa Black Midi adalah unit yang istimewa.whiteboardjournal, logo