Airbnb Menawarkan Penikmat Seni Menginap Semalam di Piramida Louvre

Travel
08.04.19

Airbnb Menawarkan Penikmat Seni Menginap Semalam di Piramida Louvre

Dalam rangka merayakan 30 tahun dibangunnya Louvre.

by Whiteboard Journal

 

Teks: Wintang Warastri
Foto: Bustle

Sebagai penyedia alternatif model penginapan, Airbnb muncul kembali dengan konsep yang diperbarui untuk inisiatif Experiences mereka, yaitu kompetisi menginap semalam di Museum Louvre.

Masih dalam rangka merayakan 30 tahun dibangunnya si piramida kaca yang merupakan struktur ikonis dari museum tersebut, Airbnb membuka kesempatan bagi satu yang beruntung beserta plus one mereka untuk menikmati bermalam di dalam piramida kaca Louvre. Seperti konsep Airbnb pada umumnya, pemenang akan dijamu oleh “host” yang merupakan sebuah ikon lainnya dari museum tersebut, Mona Lisa. Selain menginap di kamar berdesain apik setelah sebelumnya menikmati aperitif di ruang tamu, pemenang juga dapat menikmati makan malam berkonsep fine dining hasil kreasi seorang personal chef sambil ditemani oleh patung kenamaan “Venus de Milo”.

Mengusung slogan “discover the museum like never before”, tentunya pemandu museum VIP pun disediakan. Tur museum akan diadakan melalui jalur-jalur privat yang biasanya hanya tersedia bagi pemuka-pemuka negara maupun selebritis. Termasuk dalam agenda pula adalah penampilan musik live lewat konser mini akustik yang akan memenuhi museum bagian apartemen mewah yang dulunya dimiliki oleh Napoleon III.

Pengalaman yang akan diselenggarakan tanggal 30 April ini dapat diraih hanya dengan menjawab sebuah pertanyaan sederhana: “why would you be Mona Lisa’s perfect guest?” Setelah sebelumnya pernah gagal merealisasikan momen historis menginap di Tembok Cina dikarenakan penolakan dari departemen kebudayaan situs tersebut, Airbnb tampaknya menjadi lebih ambisius dalam merealisasikan pengalaman sekali-seumur-hidup ini bagi penggunanya. Lokasi museum Louvre pun dinilai sedang naik daun, semenjak kemunculannya sebagai latar belakang video musik Beyonce dan Jay Z “APESHIT”. Jumlah pengunjung museum pada 2018 mengalami peningkatan yang signifikan setelah diluncurkannya video tersebut, dengan pengunjung yang penasaran akan daya tarik Museum Louvre itu sendiri.

Untuk mengikuti kompetisi Louvre, silahkan cek di sini.whiteboardjournal, logo

Tags