Places to Go: Bakso Akiaw 99

Culinary
09.06.18

Places to Go: Bakso Akiaw 99

Tempat Bakso di Mangga Besar yang menawarkan banyak pilihan daging dan tak pernah sepi pengunjung.

by Ghina Sabrina

 

     WHERE

Jalan Mangga Besar Raya di daerah Jakarta Barat dikenal dengan banyaknya tempat kuliner yang sudah berdiri sejak lama. Salah satunya adalah Bakso Akiaw 99. Tempat makan asal Medan tersebut sebenarnya mempunyai 3 cabang lain tepatnya di Muara Karang, Gading Serpong, dan Kelapa Gading, namun toko yang berlokasi di Mangga Besar memang yang utama.

WHY

Sebagai tempat makan yang selalu ramai dari waktu buka sampai tengah malam, menu yang disajikan tidak basa-basi. Agar makanan yang dipesan sesuai dengan selera, hal-hal yang harus dipertimbangkan sewaktu pemesanan adalah tipe mie, bakso, dan daging tambahan sebagai topping. Untuk mie, tersedia tiga macam mie yaitu bihun, kwetiau, dan mie kuning yang tebal. Terdapat juga tiga macam bakso yang berbeda yaitu bakso urat, sapi dan ikan. Sementara untuk daging tambahan, terdapat irisan daging, sengkel, urat dan babat.

Mungkin terkesan membingungkan untuk pendatang baru, namun jangan khawatir. Semua elemen yang disajikan memiliki cita rasanya sendiri yang masing-masing akan menambah kedalaman rasa saat keseluruhan pengalaman makan.

WHAT

Memang sulit untuk memilih apa saja yang ingin dimasukan ke mangkuk. Pasti ada keinginan untuk mencoba semua jenis daging yang disajikan. Tapi pasti ada juga yang tidak begitu suka memakan jeroan. Maka dari itu, silahkan mencoba bihun dengan kombinasi bakso sapi dan urat yang ditambah dengan irisan daging sebagai starter. Jika ingin tambahan sayur, disediakan tauge yang akan menambah sensasi crunchy. Jangan lupa bumbu pelengkap seperti minyak bawang, potongan daun ketumbar dan daun bawang sebagai pelengkap hidangan.

Bakso Akiaw 99

Jl. Mangga Besar Raya 2B,
Mangga Besar – Jakarta Baratwhiteboardjournal, logo