Setelah 6 Tahun Tanpa Rilisan, Naif Mengeluarkan Single “Berubah”

Music
01.09.18

Setelah 6 Tahun Tanpa Rilisan, Naif Mengeluarkan Single “Berubah”

Berikut dengan video klip yang disutradarai oleh Tompi.

by Whiteboard Journal

 

Teks: Winona Amabel
Foto: Soundrenaline

November 2017 lalu kuartet pop revival 60-an, Naif merilis full length album ketujuhnya “7 Bidadari”. Tentu album ini telah ditunggu-tunggu terutama oleh KawanNaif, sebutan untuk penggemar setia Naif, setelah 6 tahun tanpa rilisan baru. Album ini mendapatkan respon positif dari kebanyakan kritik dan sukses bergabung ke dalam keseluruhan kanon diskografi Naif. Kini mengikuti rilisan “7 Bidadari” Naif merilis video musik untuk single kedua album tersebut bertajuk “Berubah”.

Lagu pop ballad ini dipilih sebagai single kedua karena rasa personalitasnya yang kuat. Berangkat dari pengalaman pribadi, David Bayu selaku pencipta lagu menceritakan tentang keinginan seseorang untuk meninggalkan kebiasaan-kebiasaan buruknya dan berubah ke arah yang lebih baik lagi. Maka melihat tema dan ide besar seperti itu, musik ini memang cocok dikemas dengan nuansa kontemplatif dan diperkaya instrumentasi strings Sa’Unine yang dipimpin oleh Oni Krisnerwinto.

Musik videonya sendiri disutradarai Teuku Adifitrian atau yang dikenal dengan nama panggungnya Tompi. Sesuai ide dari lirik lagu “Berubah”, Tompi menggambarkan kehidupan sepasang suami istri yang sedang mencoba untuk meninggalkan kebiasaan-kebiasaan buruk mereka. Salah satu hal menarik dari musik video ini adalah talent pemeran suami yang sangat mirip dengan David Bayu muda. Bukanlah sebuah kebetulan karena Tompi memang sengaja mencari talent yang mirip untuk sang pencipta lagu yang memang mengakui bahwa, lagu ini terinspirasi dari masa-masa awal pernikahannya.whiteboardjournal, logo