Setelah Kalah di US Open, Serena Williams Didenda 17000 USD

Sports
10.09.18

Setelah Kalah di US Open, Serena Williams Didenda 17000 USD

Berdasarkan tiga pelanggaran yang ia lakukan selama pertandingan final.

by Whiteboard Journal

 

Teks: Brigita Olga
Foto: Getty Images

Usai menelan kekalahan dalam pertandingan melawan petenis Jepang Naomi Osaka di pertandingan final U.S Open, Serena Williams, dijatuhi denda sebesar $17,000 USD berdasarkan sederet pelanggaran yang ia lakukan selama pertandingan berjalan.

Jika ditotal, juara bertahan yang pernah memenangkan pertandingan Grand Slam sebanyak 23 kali berturut-turut ini, melakukan tiga pelanggaran yang meliputi aksi membanting raket yang dilakukannya dan beberapa pelecehan verbal yang dilontarkannya kepada Carlos Ramos, yang merupakan wasit pada match tersebut. Salah satunya adalah saat Williams mendamprat Ramos, setelah memberinya peringatan soal coaching, yang memang bertentangan dengan peraturan pertandingan Grand Slam.

Walaupun selisih poin yang dicapai Osaka dan Williams tidak terlampau jauh, 6-2 6-4, tak dapat dipungkiri bahwa ada atmosfer canggung yang meliputi berjalannya upacara pemberian medali yang digelar usai pertandingan. Kerumunan penonton yang tidak menerima kekalahan Williams tidak segan-segan mencibir Osaka, yang jelas-jelas membuat petenis berusia 20 tahun tersebut tampak kecewa.whiteboardjournal, logo