The Coen Brothers Hadirkan Kembali Nuansa Western Lewat Seri “The Ballad of Buster Scruggs”

Film
22.09.18

The Coen Brothers Hadirkan Kembali Nuansa Western Lewat Seri “The Ballad of Buster Scruggs”

Yang ditunggu dari The Coen Brothers.

by Whiteboard Journal

 

Teks: Wienda Putri Novianty

Foto: Time

Setelah sukses lewat dua filmnya bergenre Western, “No Country for Old Men” dan “True Grit”, The Coen Brother akan hadirkan kembali nuansa rodeo lewat serial film terbarunya “The Ballad of Buster Scruggs. Kali ini, Joel dan Ethan Coen akan menghadirkan sentuhan spesial lewat antologi film Western yang terbagi menjadi enam babak. Sekilas, cuplikan trailer siap memberikan sekiranya gambaran plot cerita apa yang dibawakan di seri pertama.

Cuplikan diawali dengan kehadiran James Franco, seorang perampok yang mencoba menjarah sebuah bank namun selalu berakhir sial di tali gantung. Buster Scruggs yang diperankan oleh Tim Blake Nelson seketika datang dengan tampang slengekan dan jari yang terus mengayunkan pistol. Karakter-karakter quirky  yang agak nyeleneh memang rasanya akan selalu lekat dengan imaji kakak beradik ini.

Setidaknya, lewat cuplikan ini the Coen Brothers sukses mengembalikan nuansa rodeo yang dikemas spesial ala Coen-esque yang penuh jenaka. Tokoh-tokoh dengan karakter yang kuat dirasa akan siap mengiring plot cerita di seri “The Ballad of Buster Scruggs.  Lewat kehadiran seri 6 babak ini, kita siap disuguhkan nuansa khas Coen yang dibawakan dengan tone menyenangkan lewat komedi ‘lawas’ dengan sedikit sisipan adegan kekerasan. Season pertama “The Ballad of Buster Scruggs”  diumumkan akan segera tayang di Netflix pada 16 November 2018.whiteboardjournal, logo