Eksplorasi Musik Sore Bersama Vira Talisa di Trek “Rubber Song”

Music
15.11.18

Eksplorasi Musik Sore Bersama Vira Talisa di Trek “Rubber Song”

Akankah “Rubber Song” pertanda sebagai permulaan baik bagi eksplorasi musik yang kian matang oleh Sore?

by Whiteboard Journal

 

Teks: Wienda Putri Novianty
Foto: Sore / Vira Talisa

Sebagai permulaan eksplorasi babak baru oleh Sore, unit band jazz-fusion rock asal Jakarta satu ini menghadirkan sebuah kolaborasi segar bersama salah satu musisi dengan sensibilitas pop/doo-wop eropa, Vira Talisa. Melahirkan trek bertajuk “Rubber Song”, rilisan terbaru ini siap mengantarkan para pendengarnya dengan unsur fuzzy kental yang diramu dengan narasi kegelisahan.

Sebagai perkenalan, trek ini dibuka dengan balutan flute bernuansa bossanova yang kerap menjadi karakter di nomor-nomor Vira Talisa. Seketika, alunan flute dibalut jazzy-rock khas Sore serta vokal Vira Talisa yang dreamy di tengah trek. Perjalanan kegelisahan di “Rubber Song” pun dirangkum dengan manis dengan sebait kalimat berbahasa Perancis oleh Vira.

Trek berdurasi kurang lebih tiga menit setidaknya menjadi lagu tepat untuk menunjukkan hasil kolaborasi dengan porsi pas dari Vira serta Sore. Akankah “Rubber Song” pertanda sebagai permulaan baik bagi eksplorasi musik yang kian matang oleh Sore? Sepertinya begitu.whiteboardjournal, logo