Serpentine Pavilion dari SelgasCano Hadir Mewarnai Los Angeles

Design
12.07.19

Serpentine Pavilion dari SelgasCano Hadir Mewarnai Los Angeles

SelgasCano berkolaborasi dengan Second Home membuat Serpentine Pavilion.

by Whiteboard Journal

 

Teks: Kevina Graciela
Foto: Iwan Baan

Perusahaan Arsitektur dari Spanyol SelgasCano bekerja sama dengan Second Home; perusahaan arsitektur asal Inggris, untuk membangun kembali Serpentine Pavilion yang merupakan sebuah event space unik dan colorful dengan bahan plastik di Los Angeles.

Hadirnya Serpentine Pavilion di Los Angeles juga merupakan sebuah bentuk perayaan dari Co-Working campus yang juga di desain oleh SelgasCano. Bangunan ini terbuat dari logam mulia, dibalut dengan plastik yang terbuat dari ETFE yakni sejenis plastik berbasis fluor yang transparan di beberapa daerah dan jika terkena matahari akan menciptakan kaca patri berwarna warni.

Hadirnya Serpentine Pavilion memberikan ruang untuk masyarakat agar bisa berinteraksi dan juga untuk melaksanakan berbagai macam acara. Maka dari itu nantinya akan ada acara bulanan bekerja sama dengan Universal Music, Netflix, World Wildlife Fund, David Lynch, Frieze LA, hingga LACMA. Salah satunya adalah acara mingguan bertemakan “culture marathon” yang nantinya dapat memberikan kesempatan organisasi non-profit untuk berkarya. 

Serpentine Pavilion yang hadir di Los Angeles ini sendiri merupakan salah satu karya pertama dari Second Home di Amerika. Adanya konsep Serpentine Pavilion ini menjadi sebuah pemanfaatan ruang yang dapat dipakai maksimal dengan desain dan arsitektur unik.whiteboardjournal, logo