Amazon Music Luncurkan Layanan Streaming Musik Gratis Lewat Perangkat Asisten Alexa

Music
06.08.19

Amazon Music Luncurkan Layanan Streaming Musik Gratis Lewat Perangkat Asisten Alexa

Hanya dengan perangkat asisten Alexa, layanan streaming musik gratis dapat dinikmati.

by Whiteboard Journal

 

Teks: Billy Dewanda
Foto: NME

Sebuah perusahaan multinasional teknologi asal Amerika, Amazon telah berhasil melebarkan sayapnya dalam industri musik. Terhitung sejak tanggal 1 Agustus, Amazon telah meluncurkan layanan streaming musik baru – gratis. Hanya saja, yang dapat menikmati layanan musik gratis ini adalah mereka yang memiliki perangkat asisten Alexa.

Sebuah inovasi dari Amazon yang mengawali karirnya lewat e-commerce, kemudian menjadi platform untuk menikmati video lewat Amazon Prime, dan pada akhirnya dapat menikmati layanan pemutar musik gratis lewat Amazon Music. Hadirnya inovasi terbaru mereka dalam memberikan pelayanan musik dinilai berkembang cukup pesat melihat bahwa Amazon Music telah berhasil mengumpulkan 32 juta pelanggan. Meskipun jumlah ini masih tertinggal 100 juta dari Spotify dan 60 juta dari Apple Music, namun dalam setahun terakhir, Amazon Music adalah layanan streaming musik yang tumbuh paling cepat sebesar 70%.

Namun ke depannya mungkin perjalanan Amazon Music akan dibayang-bayangi oleh label dari BTS, Big Hit Entertainment yang dikabarkan sedang mengembangkan platform layanan streaming musik untuk segmentasi K-Pop.whiteboardjournal, logo