Kesulitan Mendapatkan Izin dan Pendanaan, Woodstock 50 Resmi Dibatalkan

Music
07.08.19

Kesulitan Mendapatkan Izin dan Pendanaan, Woodstock 50 Resmi Dibatalkan

Setelah akan dipindahkan ke Maryland, Woodstock 50 akhirnya dibatalkan.

by Whiteboard Journal

 

Teks: Billy Dewanda
Foto: Dancing Astronaut

Mimpi buruk datang kepada festival musik yang diadakan di Amerika, Woodstock 50 yang dengan berat hati harus membatalkan acara mereka yang direncanakan akan berlangsung pada 16-18 Agustus 2019 mendatang. Segala pertimbangan untuk membatalkan acara ini sudah dipikirkan matang-matang oleh pihak penyelenggara akibat permasalahan operasional begitu banyak.

Sebelumnya, Woodstock mengalami kendala atas perizinan lokasi yang awalnya akan berlangsung di Watkins Glen dan kemudian ke Vernon Downs hingga harus dipindahkan ke Maryland, New York. Tidak hanya itu, co-founder Woodstock, Michael Lang harus merelakan seluruh pengisi acara yang akan memeriahkan acara ini seperti Dead & Company, Chance the Rapper, Jay-Z, hingga Imagine Dragons untuk gagal tampil dalam acaranya. Dalam upaya menyelamatkan seluruh pengisi acara, Lang membebaskannya dari kontrak dan meminta mereka untuk bermain secara gratis. Segala jenis usaha pihak penyelenggara telah diupayakan dan dikerahkan, namun tetap berujung pada keputusan bulat untuk membatalkan festival musik ini.

Kegagalan ini disinyalir merupakan sebuah kutukan bagi Woodstock atas penjualan tiket online yang gagal diluncurkan. Dengan demikian, atas line up yang dibubarkan, tidak tersedianya venue serta dukungan finansial yang memadai, Woodstock 50 harus berakhir sebelum dimulai.whiteboardjournal, logo