Things We Like: Dari Minggu Ketiga Agustus

Ideas
19.08.19

Things We Like: Dari Minggu Ketiga Agustus

Graphic novel, mixtape hingga tv series yang kami sukai.

by Whiteboard Journal

 

Di dalam program “Things We Like”, kami mengumpulkan hal-hal yang sedang disukai oleh tim Whiteboard Journal berikut alasannya. Dari graphic novel yang membuka pintu pemahaman kita akan kemanusiaan, mixtape santai, hingga tv series Jepang yang membuat ketagihan, berikut adalah “Things We Like” dari minggu ketiga Agustus.

HILMI
Managing Editor

What:

Acme Novelty Library #20: Lint

Description:

Sulit untuk tidak mengagumi Chris Ware. Dia adalah comic-genius yang mendekonstruksi konsep penuturan cerita di komik dengan jenius. Coba lihat karya Chris Ware di Google image, kalian akan tahu apa yang gue maksud. Selama ini hanya mengagumi karya Chris Ware dari kejauhan, karena belum pernah benar-benar membaca karyanya secara tuntas. Setelah sekian tahun, akhirnya bisa dapet versi penuh dan baca hingga tamat salah satu karyanya yang merupakan bagian dari seri komik buatannya, Acme Novelty Library. Di judul yang ini, Ware menuturkan kisah hidup seorang pria sedari kecil hingga ujung usia. Semua fase hidup diceritakan dengan akurat dan cerdas. Di sini, kita diajak untuk melihat kisah hidup seorang manusia, kita akan dibuat gemas, kesal juga berempati terhadap sang tokoh utama juga orang-orang di sekitarnya. Jika selama ini komik (atau graphic novel) dianggap sebagai hiburan semata, di sini Ware membuat kita sadar bahwa komik juga bisa membuka pintu pemahaman kita akan kemanusiaan.  

FEBRINA ANINDITA
Editorial Staff

What:

Sleep Mix Volume 12 with Katzele

Description:

Weekend kemarin capek. Jadi cari biar awal minggu lo santai.

AMELIA VINDY
Editorial Staff

What:

Oso Oso Brand New Album

Description:

Pas tau kabar nih band mau ngerilis album baru beberapa bulan lalu, ekspektasi gue lumayan tinggi sih karena single “Impossible Game”. Dan untungnya album barunya si cakep – Jade Lilitri – bisa dibilang memenuhi ekspektasi gue. Soundnya nggak beda jauh, cuman produksiannya makin mantep dan jadi mateng banget, buat Oso Oso sih caem banget. Gue menikmati semua treknya, kecuali trek terakhir.

Fav tracks: Dig, Priority Change & Impossible Game

Honourable mention: Album barunya Gabber Modus Operandi – Hoxxxya dan masuknya diskografi Frigi-Frigi ke Spotify.

GHINA HANA SABRINA
Editorial Staff

What:

Whaton House

Description:

Untuk orang-orang yang berencana untuk berkunjung ke Yogyakarta dalam waktu dekat, gue saranin untuk mencoba makan di Whaton House. It’s a dining experience where they’ll serve the best kinds of food and their place is just amazing. 

PS. This was one of the dish that they made during our visit there, next level Indomie.

EMMANUELLA PRIMASTIWI
Editorial Staff

What:

Kingdom

Description:

I’m well aware I’m very late to the party but daaaaaaaaamn. Got sick last week because #Emmaonhols went a little too far (ayyy) so I stayed home with my dad with nothing to do. Only very recently was he introduced to the concept of Netflix so bruv was buzzing to watch all his fave K-Dramas on demand. However, since I didn’t want to watch any of them, we settled on Kingdom cause it was Korean and looked fairly stress free…………. Mate… It was about as stress free as my liver was last weekend. 

Aside from all the screaming, it was incredible!! Absolutely loved it! Plus I managed to get some quality time in with my dad so… daddy issues who?!? lol

JANUAR KRISTIANTO
Heart Attack

What: 

The Naked Director – NETFLIX

Description: 

Binge-watched this for a whole day and I just can’t wait for season 2! Gokil banget nih series; mulai dari acting, cerita, grittiness sampe joke-joke lugas ala Jepang. Dibilang period drama? Bisa. Action? Ada. Sleaziness? Ada. A complete package of gripping tale on Japan’s sexual awakening, can’t keep my eyes off this! 

TIANA OLIVIA
Graphic Designer

What: 

Smile – Télépopmusik

Description: 

This is the song that I’ve been putting on repeat for the past few days. Pokoknya tiap dengar ini langsung ngerasa zen

SABRINA FARIZKY
Marketing & Sales

What: 

“- Ugh, those feels again” by Snoh Aalegra

Description: 

Akhirnya album yang sudah lama ditunggu-tunggu ini keluar juga.

To quote from Refinery29’s review: “Listening to this song (in this case, album) is like sliding down a waterfall except instead of water, it’s the feeling of having a crush that’s slowly crashing to the ground.”

Snoh makes you feel all those deep relationship shit without even have to experience it yourself.whiteboardjournal, logo