Dekadenz Kembali Dengan EP “Themes For Divided Tribes Vol. 3”

Music
23.09.19

Dekadenz Kembali Dengan EP “Themes For Divided Tribes Vol. 3”

EP terbaru Dekadenz “Themes For Divided Tribes Vol. 3” turut mengundang Roe Deers.

by Ghina Sabrina

 

Foto: Dekadenz

Dekadenz, kolektif musik elektronik leftfield yang terdiri dari 3 sosok berpengaruh di pergerakan musik elektronik yakni Jonathan Kusuma, Aditya Permana dan Ridwan Susanto, kembali dengan rilisan terbaru. Juga dikenal lewat sederet party dengan seleksi musik berbeda dari acara lainnya – lengkap dengan ambiance gelap penuh dengan tone merah khas, kolektif ini telah memiliki pendengar setia yang tidak akan absen di lantai dansa sekitar Jakarta Selatan.

Selain merilis karya dari masing-masing produser, mereka pun menyatukan pikiran lewat perilisan series EP bertajuk “Themes For Divided Tribes Vol. 1” yang dirilis pada November 2018 lalu. Berselang 4 bulan, “Themes For Divided Tribes Vol. 2” pun muncul, dengan turut menggaet Sunju Hargun, Omar Joesoef dan A Fine Tuning Creation. Menyajikan sederet edit yang mengedepankan karakter masing-masing produser, EP ini jelas memperlihatkan kompleksitas yang membuat pendengar menebak sejauh mana genre elektronik dapat diolah oleh mereka.

Pada akhir bulan September ini, Dekadenz akan kembali dengan perilisan EP Volume 3. Kali ini, kolaborator yang sudah familiar dengan mereka muncul kembali; yaitu Komodo dan A Fine Tuning Creation. “Themes For Divided Tribes Vol. 3” dibuka dengan edit percussive trance oleh Ed Dix, lalu dilanjutkan dengan pengolahan ulang trek bernuansa dark oleh A Fine Tuning Creation dan Komodo lewat trek yang menyatukan dunia Chug dengan elemen pasifik, kemudian ditutup dengan mood bright dari Roe Deers, produser asal Vilnius. 

Bukan nama baru, Roe Deers sebelumnya pernah menyajikan remix untuk trek milik Sunmantra “Astral Turf”. Merupakan proyek audio-visual dari Liudas Lazauskas, ia dikenal lewat nomor-nomornya yang di luar ekspektasi, dengan ciri khasnya yang selalu ingin keluar dari formula yang standar. Pada pendengaran pertama, “ROE DEERS – EDIT 013” menyajikan nuansa baru pada series EP Dekadenz. Tone-nya yang lebih bright dan cheerful memberikan rasa penutup album yang fun

“Themes For Divided Tribes Vol. 3” akan dirilis tanggal 30 September mendatang. Sementara itu, dengarkan trek “ROE DEERS – EDIT 013” yang dirilis secara eksklusif di Whiteboard Journal di sini.whiteboardjournal, logo