Adidas dan International Space Station Berkolaborasi Luncurkan Sepatu ke Luar Angkasa

Fashion
08.11.19

Adidas dan International Space Station Berkolaborasi Luncurkan Sepatu ke Luar Angkasa

Sebuah eksplorasi pertama Adidas dalam membuat produk khusus di luar gravitasi bumi.

by Whiteboard Journal

 

Teks: Novila Nuramalia
Foto: Adidas

Adidas telah mengumumkan kolaborasinya dengan International Space Station (ISS) yang akan mengeksplorasi inovasi produk dan membuatnya bisa dipakai di luar tarikan gravitasi bumi. Melalui kolaborasi ini, Adidas akan menjadi brand pertama yang menguji sepatu dengan kondisi khusus di luar angkasa. Adidas telah mengatur ground floor tempat kerjanya untuk melakukan pengujian awal dengan bola sepaknya, yang mana bola sepak ini akan diluncurkan ke luar angkasa pada awal tahun dalam serangkaian percobaan yang bertujuan untuk memperluas pemahaman tentang karakteristik penerbangan melalui terowongan angin berbasis bumi.

Kolaborasi ini akan dimulai dengan Adidas mengirimkan sampel pil BOOST dan sample sepatu ke ISS National Lab dengan misi kargo SpaceX CRS-18 yang dikontrak oleh NASA. Para astronot yang berada di atas stasiun akan membidik untuk mengetahui apakah memproduksi BOOST midsoles ke luar angkasa dengan wilayah ukuran partikel yang berbeda akan memungkinkan untuk menguji proses pembuatan midsole BOOST dalam kondisi tanpa gravitasi. Menurut Adidas, para ilmuwan percaya bahwa eksplorasi ini dapat meningkatkan performance dan kenyamanan dari sebuah sepatu.

Selain itu, Adidas juga berencana untuk belajar dari para astronot di bidang kinerja dengan mengamati cara pelatihan mereka. Dengan adanya eksplorasi baru ini, Adidas berharap bisa menerapkan temuannya pada proses manufaktur LOOP circular untuk membantu menciptakan sepatu berkelanjutan berkinerja tinggi untuk para penghuni bumi. 

Kolaborasi Adidas dan ISS ini akan dimulai pada awal tahun 2020. whiteboardjournal, logo

Tags