King Krule Isyaratkan Debut Empat Lagu Baru Lewat Film Pendek “Hey World!”

Music
22.11.19

King Krule Isyaratkan Debut Empat Lagu Baru Lewat Film Pendek “Hey World!”

Bersamaan dengan pengumuman tur Eropa dan Amerika pada 2020 mendatang.

by Whiteboard Journal

 

Teks: Novila Nuramalia
Foto: King Krule

Setelah sukses berkolaborasi dengan Jadasea untuk EP “half-life”, musisi asal London yang dikenal dengan moniker King Krule, telah meluncurkan film pendek baru yang disutradarai oleh Charlotte Patmore. Bertajuk “Hey World!”, film pendek ini juga sebagai isyarat untuk debut empat lagu baru yang akan datang yaitu “Perfecto Miserable,” “Energy Fleets,” “(Don’t Let the Dragon) Draag On” dan “Alone, Omen 3”.

Mengusung gaya retro, film pendek berdurasi hampir 16 menit ini diawali dengan penampilan King Krule sedang memainkan gitar akustik sembari duduk di bangku berlatarkan pemandangan bukit menyanyikan “Perfecto Miserable”. Begitu pula pada lagu “Alone, Omen 3”, menampilkan King Krule berdiri sembari memainkan gitar dan bernyanyi berlatarkan pabrik dengan lahan luas. Masih dengan latar hamparan lahan dan gitar yang sama, pada “(Don’t Let the Dragon) Draag On”, ia berdiri sembari bernyanyi di malam hari. Terakhir, ia bernyanyi berlatarkan pelabuhan di waktu senja hari menyanyikan “Energy Fleets”.

Pada selingan pergantian lagu-lagu baru di film pendek ini, terdapat scene sinematografi retro yang juga menampilkan cuplikan lagu bergaya lo-fi menenangkan, seperti menampilkan gambar-gambar zoom bulan. Selalu menghadirkan sentuhan alam semesta pada karyanya, King Krule seakan ingin menyorot kecintaannya terhadap satelit dalam tata surya terlebih bulan, mengingat pernah menampilkan set video dengan konsep bulan bertajuk “Live On The Moon” pada tahun 2018 dan debut LP-nya yang bertajuk “6 Feet Beneath the Moon” di tahun 2013.

Di sisi lain menyuguhkan film pendek minimalis, King Krule turut mengumumkan tur padatnya di Eropa dan Amerika pada 2020 mendatang. Tur ini akan diawali pada 3 Maret di Brussels, dan diakhiri pada tanggal 24 April di Brooklyn, New York.whiteboardjournal, logo