Leisure Luncurkan Koleksi Kolaboratif Bersama Vague

Fashion
20.02.20

Leisure Luncurkan Koleksi Kolaboratif Bersama Vague

Terinspirasi dari gerakan-gerakan youth subculture 70-an, koleksi ini tawarkan nuansa punk berkarakter.

by Whiteboard Journal

 

Teks: Annisa Nadia Harsa
Foto: Leisure

Pada bulan Januari lalu, brand asal Jakarta, Leisure, merilis koleksi kolaboratif bersama band trio indie-punk, Vague. Koleksi ini adalah kolaborasi pertama dari Leisure yang mengikutsertakan suatu band. Selain berangkat dari kesamaan inspirasi dari gerakan-gerakan youth subculture punk era 1970-an, koleksi ini juga terinspirasi dari artistic approach Vague yang cenderung eksploratif dan adventurous. Pendekatan artistik dari band Vague juga diterjemahkan oleh Leisure melalui empat jenis barang, yaitu t-shirt, kemeja, celana pendek, dan pin yang didominasi oleh warna hitam serta detail stitching dan print berwarna putih.

Dari segi visual, koleksi ini turut mengikutsertakan identitas visual Vague, salah satunya back print dari foto live performance Vague di Rossi Musik pada 2019 lalu. Adapun elemen visual lainnya adalah penggunaan warna hijau dan pola tartan bercorak warna hijau-merah yang di salah satu sticker. Lewat adanya titik tengah dalam kolaborasi yang menonjolkan ciri khas Leisure dan Vague sebagai entitas berbeda, koleksi ini jelas menawarkan outfit berkarakter jika dipakai sekaligus atau dipadukan dengan pakaian lainnya.

Koleksi terbatas Leisure x Vague ini sudah bisa dibeli melalui akun Instagram resmi Leisure maupun di situs resmi Footurama.whiteboardjournal, logo