Mudahkan Akses Antar Aplikasi, Google Integrasikan Gmail, Chat, Rooms, dan Meet dalam Aplikasi G Suite

Media
17.07.20

Mudahkan Akses Antar Aplikasi, Google Integrasikan Gmail, Chat, Rooms, dan Meet dalam Aplikasi G Suite

Ingin mempermudah pengguna untuk tetap efektif dan produktif selama work from home, G Suite kini gabungkan beberapa aplikasi Google dalam layanan komunikasi.

by Whiteboard Journal

 

Teks: Annisa Nadia Harsa
Foto: G Suite

Ingin meningkatkan kualitas layanan mereka, Google telah mengumumkan perilisan update dan fitur-fitur terbaru untuk G Suite, sebuah layanan dari Google yang menyediakan kemudahan dan kepraktisan untuk bekerja dan meningkatkan produktivitas di kalangan pengguna. Melalui desain terbaru, G Suite kini merangkum berbagai aplikasi komunikasi dari Google, yaitu Gmail, Chat, Rooms, dan Meet dalam satu aplikasi.

Dengan update terbaru yang akan dipresentasikan secara resmi melalui Google Cloud Conference pekan depan ini, Google ingin mengintegrasi berbagai aplikasi tersebut guna mempermudah pengguna akun bisnis untuk menjalankan pekerjaan mereka. Kemudahan untuk berpindah antar aplikasi ini ditujukan untuk mengurangi tahap-tahap lebih seperti berpindah tab atau window dalam desktop browser. Dengan integrasi ini, Google juga ingin sajikan pengalaman praktis layaknya layanan produktivitas lainnya seperti aplikasi Slack ataupun Microsoft Office 365.

Dengan kultur work-from-home yang telah mengubah lanskap kehidupan kerja banyak orang pada tahun 2020 ini, Google ingin mudahkan pengguna mereka untuk terus menjaga keefektifan produktivitas baik itu di ruang kerja ataupun domestik. Bagi yang penasaran, simak fitur-fitur baru G Suite melalui video di bawah ini.whiteboardjournal, logo