Single Terbaru White Shoes & The Couples Company “Irama Cita” Dirilis dalam Format Piringan Hitam 10 Inci

Music
02.12.20

Single Terbaru White Shoes & The Couples Company “Irama Cita” Dirilis dalam Format Piringan Hitam 10 Inci

Setelah tujuh tahun absen merilis album baru, kini White Shoes & The Couples Company merilis “Irama Cita” sebagai single pertama sekaligus perkenalan untuk album barunya yang berjudul “2020”.

by Whiteboard Journal

 

Teks: Daniet Dhaulagiri
Foto: White Shoes & The Couples Company / John Navid

Setelah sebelumnya sempat diperdengarkan di dua puluh stasiun radio di berbagai kota Indonesia pada 6 November 2020 lalu, kini White Shoes & The Couples Company (WSATCC) merilis single “Irama Cita” dalam format piringan hitam sepuluh inci melalui Anukara Records dan hanya tersedia tiga ratus keping saja, single ini akan resmi beredar pada Kamis, 3 Desember 2020.

“Irama Cita” ditulis oleh sang bassist, Ricky Virgana, dengan memboyong Zaboo Donalt Warere sebagai komposer yang difokuskan pada bagian string arrangement. Nama Zaboo Donalt Warere bukanlah orang baru bagi grup musik beraliran pop sekstet asal Jakarta ini, selain sahabat lama di masa kuliah, komposer tersebut memiliki keterlibatan yang cukup panjang dalam beberapa lagu White Shoes & The Couples Company; seperti pada mini album Skenario Masa Muda (2008) dalam lagu “Roman Ketiga”; lalu pada Album Vakansi (2010) di lagu “Kampus Kemarau” dan “Masa Remadja”.

Proses rekaman “Irama Cita” dilakukan pada tahun lalu di Syaelendra Studio dan Vakansi STUDIO yang keduanya terletak di Jakarta. Single ini diproduseri oleh Aradea “Dea” Barandana dan Indra Ameng, Dea juga sebelumnya pernah memproduseri “Menyanyikan Lagu2 Daerah” di tahun 2012 bersama David Tarigan. Sementara itu departemen lirik “Irama Cita” ditulis oleh sang vokalis, Aprilia Apsari.

“Irama Cita” menjadi single pertama sebelum nantinya White Shoes & The Couples Company akan merilis album terbarunya yang bertajuk 2020 di bulan Desember ini. Jika tertarik untuk membeli piringan hitam “Irama Cita”, kalian bisa cek di akun media sosial White Shoes & The Couples Company.whiteboardjournal, logo