Belanja dan Bermain di Dunia Virtual Bersama Urban Sneaker Society 2020

Fashion
04.12.20

Belanja dan Bermain di Dunia Virtual Bersama Urban Sneaker Society 2020

Dengan konsep online virtual multiplayer game, Urban Sneaker Society tahun ini memberikan pengalaman yang berbeda dari belanja online.

by Whiteboard Journal

 

Teks: Niskala H. Utami
Foto: USS Networks

Dengan pembatasan yang menghambat berbagai aktivitas fisik, polah para penyelenggara untuk mengadakan acara secara daring sudah banyak dilakukan. Dari bazaar, konvensi, eksibisi seni, hingga konser musik, para penyelenggara bertekad untuk tetap melaksanakan acara-acara mereka walaupun secara daring. Namun, kekurangan terbesar dari acara daring ini adalah interaksi. Para hadirin tidak bisa melakukan interaksi seperti biasa dan hanya bisa mengamati dari layar masing-masing. Maka dari situlah Urban Sneaker Society ingin memberikan pengalaman yang baru kepada para hadirin. 

Bersama Bank Mandiri, USS Networks mengadakan wisata belanja daring Urban Sneaker Society 2020 dengan format online virtual multiplayer. Berbeda dengan wisata belanja lain yang hanya menampilkan produk di platform belanja, USS Networks membangun dunia virtual sendiri menggunakan konsep online virtual multiplayer games. Komplit dengan username, custom avatar, dan chatbox, Urban Sneaker Society 2020 menjadi acara pertama yang menggunakan konsep ini di Asia Tenggara. 

Diiringi dengan musik retro, para hadirin akan memasuki sebuah server di mana mereka bisa ke melihat karya grafis di art exhibition atau belanja merek lokal seperti Public Culture, NIION, dan Issue 42 di market area. Selain belanja, Urban Sneaker Society 2020 juga menampilkan pertunjukkan dari musisi seperti Ramengvrl, Laze, dan Nayaka, serta menghadirkan Sean Wotherspoon, Jeff Staples, dan Edson Sabajo sebagai pembicara yang dapat disaksikan di area meet the icon dan music concert

Berlangsung selama 3-6 Desember, hadirin bisa mengakses pengalaman virtual ini melalui situs Urban Sneaker Society. whiteboardjournal, logo